Hiburan Rabu, 03 Agustus 2022 | 00:08

Bilal Indrajaya Hadirkan Nuansa Pop 80'an di Single Anyar Bertajuk Saujana

Lihat Foto Bilal Indrajaya Hadirkan Nuansa Pop 80'an di Single Anyar Bertajuk Saujana Penyanyi solo, Bilal Indrajaya. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Bilal Indrajaya kembali merilis karya terbaru berupa single yang diberi tajuk Saujana, pada Rabu, 3 Agustus 2022. Tembang anyar ini, menghadirkan nuansa pop kreatif era 80`an yang groovy dengan tempo medium dan ketukan yang joget-able tipis.

Lewat keterangan tertulisnya, Bilal mengatakan bahwa sebagai musisi yang sangat melek sejarah musik per tiap dekade, ia menyadari kalau dirinya melewatkan era musik pop kreatif Indonesia 80`an.

Sebelumnya pada tahun ini, Bilal juga pernah merilis single pertama bernuansa pop kreatif 80`an yang diberi judul Niscaya, dengan triumvirat hits maker Indonesia, Laleilmanino duduk di kursi produser.

"Gue dengerin banget musik era 50`an, 60`an, 70`an, 90`an serta 2010`an," tutur Bilal Indrajaya, dikutip Opsi pada Rabu, 3 Agustus 2022.

"Tapi tanpa sadar gue skip satu era yaitu 80`an. Gue enggak pernah sentuh sama sekali. Dan baru kesentuh saat gue ngegarap `Niscaya`. Makanya di single ini nuansa 80`annya masih kerasa banget," katanya.

Penyanyi solo, Bilal Indrajaya. (Foto: Istimewa)

Penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 26 tahun itu menuturkan, tembang Saujana yang judulnya memiliki arti `sejauh mata memandang`, bercerita soal perpisahan terlalu dini.

Spesifik lagu ini, kata dia, menyoroti soal hubungan persahabatan dan pertemanan, yang karena sebuah alasan secara tiba-tiba harus berpisah.

Dalam penggarapan lagu ini, Bilal menggandeng Vega Antares dari VOX untuk menjadi produser, serta di co-produseri oleh Christianto Ario alias Kurosuke.

Sepanjang penggarapan single Saujana, Bilal mengaku mendengarkan secara intens karya-karya penyanyi pop Indonesia era 80`an, Utha Likumahuwa demi menggali inspirasi.

Single Saujana milik Bilal Indrajaya resmi meluncur ke pasaran Indonesia dalam format digital di bawah naungan label musik Aksara Records yang baru saja bangkit dan membindani kelahiran album penuh Wijayakusuma milik Ardhito Pramono.

Baca juga: Grup Band VOX Siap Rilis Album Kedua Bertajuk Selatan

Baca juga: Solois Atmojo Luncurkan Single Bertajuk Kabar Baik

Sebelumnya, Bilal Indrajaya telah merilis dua single terdahulu masing-masing bertajuk Biar (2018) dan Ruang Kecil (2019), serta satu album mini berisi enam lagu yang diberi judul Purnama (2019). []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya