News Senin, 31 Juli 2023 | 16:07

Bilang Jokowi Bajingan Tolol, Pernusa Desak Bareskrim Polri Penjarakan Rocky Gerung

Lihat Foto Bilang Jokowi Bajingan Tolol, Pernusa Desak Bareskrim Polri Penjarakan Rocky Gerung Ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa), KP Norman Hadinegoro.(Foto:Opsi/Fernandho Pasaribu)

Jakarta - Ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa), KP Norman Hadinegoro merespons penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diduga dilakukan oleh Pengamat Politik Rocky Gerung. Sebab, Rocky menyebut Jokowi bajingan tolol. 

Buntut dugaan penghinaan tersebut, Norman menegaskan bahwa organisasi Relawan Jokowi akan segera membuat laporan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

"Hari ini organisasi Relawan Jokowi laporkan atas penghinaan sdr Rocky Gerung kepada Presiden Joko Widodo ke Bareskrim Polri," kata Norman kepada Opsi, Senin, 31 Juli 2023.

Ia menyebut, tanpa adanya laporan resmi ke Polri, seharusnya aparat kepolisian bisa segera bertindak.

Sebab, lanjutnya, Rocky Gerung secara terang-terangan telah menghina Kepala Negara.

"Bagi kami ucapan Rocky Gerung suatu penghinaan terhadap Kepala Negara. Tanpa kami laporkan, seharusnya Polri harus segera bertindak," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa umpatan yang disampaikan kritikus tersebut telah menyakiti hati pendukung Presiden Jokowi.

"Ucapan provokator Rocky Gerung atau penghinaan terhadap Presiden Jokowi sangat melukai relawan dan pengagum Presiden Jokowi," tuturnya.

"Akhir-akhir ini pamor Rocky Gerung semakin redup, maka dia cari momentum menghasut orang untuk demo bertujuan menurunkan Presiden Jokowi," sambungnya.

Tak hanya itu, pernyataan Rocky Gerung yang mengajak para buruh untuk turun ke jalan terutama di tanggal 10 Agustus 2023 mendatang adalah perbuatan makar.

"Menghasut dan mengajak orang untuk berdemo turunkan Presiden Jokowi adalah perbuatan makar, Rocky Gerung harus ditangkap. Kami akan menuntut dan meminta Rocky Gerung dijebloskan ke penjara," ucap Norman.

Meneruskan berbagai sumber, Rocky Gerung dalam acara Aliansi Aksi Sejuta Buruh Siap Lawan Omnibus Law menyindir keras Presiden Jokowi.

Rocky Gerung berpandangan bahwa Presiden Jokowi tengah berusaha keras untuk mempertahankan legacy atau warisannya.

"Begitu Jokowi kehilangan kekuasaannya, dia jadi rakyat biasa. Enggak ada yang peduli nanti. Tetapi ambisi Jokowi adalah mempertahankan legacy-nya tuh," kata Rocky.

Ia mengatakan, Jokowi saat ini masih  masih mondar-mandir dari koalisi ke koalisi lain. Untuk mencari kejelasan nasibnya setelah tak menjabat sebagai Presiden.

Dia memikirkan nasibnya sendiri. Dia enggak pikirin nasib kita. Itu bajingan yang tolol. Kalau dia bajingan yang pinter. Dia mau terima berdebat dengan Jumhur Hidayat. Tapi bajingan yang tolol itu sekaligus bajingan yang pengecut. Ajaib, bajingan tapi pengecut. Jadi teman-teman kita harus lantangkan ini," ucap Rocky Gerung.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya