Hiburan Senin, 28 Maret 2022 | 16:03

Billie Eilish Raih Piala Oscar 2022 Lewat Soundtrack Film James Bond No Time To Die

Lihat Foto Billie Eilish Raih Piala Oscar 2022 Lewat Soundtrack Film James Bond No Time To Die Penyanyi Billie Eilish. (Foto: The Academy)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi pop Billie Eilish dan saudara laki-lakinya Finneas, sukses meraih Piala Oscar 2022 di ajang Academy Awards ke-94 untuk kategori Lagu Asli Terbaik lewat single No Time to Die yang menjadi soundtrack film James Bond.

Laman EW melaporkan, Billie Eilish mengatakan pencapaian itu merupakan hal yang luar biasa. Sementara Finneas dalam pidatonya berterima kasih kepada orangtua mereka.

"Ini sangat luar biasa saya bisa berteriak," kata Billie Eilish, dikutip Opsi pada Senin, 28 Maret 2022.

"Kami ingin berterima kasih kepada orangtua kami yang selalu menjadi inspirasi terbesar dan pahlawan kami, kami mencintai kalian," ujar Finneas.

 Penyanyi Billie Eilish. (Foto: Twitter/billieeilish)

Single No Time to Die yang memiliki judul sama dengan filmnya, dibawakan Eilish dan Finneas di siaran Oscar itu dirilis pada Februari 2020.

Billie Eilish dan Finneas mengalahkan sesama penerima nominasi Lin-Manuel Miranda, Van Morrison, Diane Warren dan Beyoncé.

Billie Eilish menjadi salah satu pemenang termuda dalam kategori Lagu Asli Terbaik meskipun bukan yang termuda (Markéta Irglová berusia 19 tahun ketika menang pada tahun 2008).

Namun Eilish dan Finneas menjadi penulis lagu Amerika pertama yang memenangkan kategori itu untuk tema Bond.

Baca juga: Aktor The Godfather, Al Pacino, Robert De Niro, dan Coppola Reuni di Oscar 2022

Baca juga: Will Smith dan Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2022

Tiga film Bond terakhir yakni Skyfall, Spectre dan No Time to Die semuanya memenangkan lagu Asli Terbaik. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya