Daerah Jum'at, 01 Juli 2022 | 15:07

Bima Arya Lantik Bobby Nasution Jadi Ketua APEKSI Komwil I

Lihat Foto Bima Arya Lantik Bobby Nasution Jadi Ketua APEKSI Komwil I Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengibarkan bendera APEKSI usai dilantik menjadi Ketua Komwil I. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Ketua Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Bima Arya Sugiarto melantik Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjadi Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I APEKSI periode 2021-2024 di Santika Dyandra Hotel Medan, Kamis 30 Juni 2022.

Selain Bobby Nasution, Bima Arya juga melantik Wakil Ketua I, Zul Elfian yang merupakan Wali Kota Solok, Wakil Ketua II, Hj Rahma (Wali Kota Tanjung Pinang) dan Wakil Ketua III, Amir Hamzah (Wali Kota Binjai).

Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan pelantikan oleh Bima Arya serta dilanjutkan dengan penyerahan bendera kepada Bobby Nasution.

Komwil I  APEKSI yang dinahkodai Bobby Nasution meliputi 24 kota, antara lain Kota Medan, Banda Aceh, Sabang, Lhokseumawe, Langsa, Subulussalam, Pematang Siantar, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Binjai, Sibolga dan Padangsidimpuan, Gunungsitoli, Payakumbuh, Padang, Padang Panjang, Sawahlunto, Solok, Pariaman, Bukittinggi, Pekanbaru, Dumai, Tanjungpinang dan Batam.

Usai pelantikan, Bobby Nasution mengajak seluruh wali kota yang bergabung dalam Komwil I APEKSI untuk bersama-sama mendorong dan bersinergi, serta kolaborasi antar pengurus agar pandemi bisa segera berakhir sehingga pertumbuhan ekonomi dapat berangsur pulih. Sebab, kolaborasi merupakan langkah penting memajukan kota.

"Kolaborasi dan dukungan dari seluruh wali lota yang tergabung di wilayah I ini, tentunya dapat menjadi kekuatan yang besar bagi kita semua, terutama dalam mengembalikan dan membangkitkan perekonomian yang ada di wilayah masing-masing," kata Bobby. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya