Hiburan Selasa, 01 Maret 2022 | 18:03

Bintang Drakor Lee Young Ae Donasikan Duit Rp 1,19 M ke Rakyat Ukraina

Lihat Foto Bintang Drakor Lee Young Ae Donasikan Duit Rp 1,19 M ke Rakyat Ukraina Bintang drakor Lee Young Ae. (Foto: Instagram/leeyoungae0824)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bintang film dan drama Korea Selatan, Lee Young Ae, mendonasikan duit senilai 100 juta Won atau setara dengan Rp 1,19 miliar kepada rakyat Ukraina yang tengah digempur invasi oleh Rusia.

Dalam keterangannya kepada awak media yang dilaporkan laman Soompi, Lee Young Ae mengaku sebagai bagian dari keluarga tentara yang pernah terlibat peperangan. Ia menegaskan, kengerian peperangan begitu membekas di benaknya.

"Saya Lee Young Ae, seorang aktris yang tinggal di Korea. Sebagai keluarga veteran yang mengalami perang, saya merasakan kengerian perang lebih dalam daripada orang lain," kata Lee Young Ae, dikutip Opsi pada Selasa, 1 Maret 2022.

 

Dalam penyataannya, Lee Young Ae berharap perang antara dua negara bertetangga itu dapat segera dihentikan. Ia juga menyampaikan doa mendalam kepada rakyat Ukraina secara keseluruhan.

"Saya sangat berharap bahwa perang akan berhenti dan perdamaian akan dibangun di Ukraina sesegera mungkin, dan saya berdoa untuk kesejahteraan dan keselamatan semua warga negara Ukraina," ujar dia.

Lebih lanjut, sang aktris juga berharap agar masyarakat Ukraina tidak kehilangan harapan dan keberanian. Ia memastikan hatinya selalu diberikan kepada rakyat Ukraina.

Baca juga: Benedict Cumberbatch Kecam Invasi Rusia ke Tanah Ukraina

Baca juga: Warner Bros. Bakal Tunda Perilisan Film The Batman di Rusia

"Sebagai warga negara Korea merdeka yang mencintai perdamaian, saya ingin menyampaikan hati kecil namun berharga saya kepada rakyat Ukraina. Semoga Tuhan selalu memberkati Anda," ujar Lee Young Ae. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya