Hiburan Sabtu, 14 Mei 2022 | 22:05

Bintang Film Amerika Serikat, Fred Ward Meninggal Dunia

Lihat Foto Bintang Film Amerika Serikat, Fred Ward Meninggal Dunia Aktor asal Amerika Serikat, Fred Ward. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor senior asal Amerika Serikat, Fred Ward dikabarkan telah meninggal dunia dalam usia 79 tahun pada Minggu, 8 Mei 2022 lalu. Informasi ini, diungkapkan oleh humas pribadi lewat keterangan resmi.

Laman Reuters mewartakan, pihak humas yang mewakili Fred Ward, Ron Hofmann, mengonfirmasi berita tersebut pada Jumat, 13 Mei 2022.

Namun begitu, Hofmann tidak menyebutkan penyebab kematian dan tempat kejadian, sesuai dengan permintaan keluarga Ward.

Fred Ward mengambil karier di dunia akting setelah menghabiskan tiga tahun di Angkatan Udara AS pada 1960-an, menurut keterangan biografi yang dirilis Hofmann.

Fred Ward sendiri dikenal publik sebagai aktor yang kerap bermain peran sebagai laki-laki tangguh dalam film-film seperti The Right Stuff.

 Aktor asal Amerika Serikat, Fred Ward. (Foto: Opsi/Istimewa)

Sebelum menjadi aktor, ia juga bekerja sebagai penebang pohon di Alaska, seorang petinju hingga mengalami patah tulang hidung sebanyak tiga kali, dan juru masak makanan cepat saji.

Mengutip informasi di laman IMDB, karier akting Fred Ward terhitung lebih dari empat dekade, dimulai dengan serial TV Italia di awal 1970-an dan membentang hingga 2015 dengan peran terakhirnya dalam serial televisi berjudul True Detective.

Ward membuat penampilan di film Amerika pertamanya sebagai koboi dalam sinema bertajuk Hearts of the West pada 1975 silam.

Akting terobosannya muncul ketika ia berperan sebagai lawan main Clint Eastwood dalam film Escape from Alcatraz rilisan tahun 1979.

"Hal unik tentang Fred Ward adalah Anda tidak pernah tahu di mana dia akan muncul, begitu tak terduga pilihan kariernya," kata Hofmann.

Baca juga: Bintang Film Mieke Wijaya Meninggal Dunia dalam Usia 82 Tahun

Baca juga: Vokalis The Black Dahlia Murder Trevor Strnad Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Ward telah memainkan banyak peran di sejumlah film, mulai dari astronot, koboi, tentara perang Vietnam, detektif polisi yang berubah menjadi pembunuh, hingga seorang pahlawan yang melawan monster cacing raksasa di film Tremors rilisan tahun 1990. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya