Hiburan Sabtu, 19 Maret 2022 | 11:03

Bintang Film Godzilla, Akira Takarada Meninggal Dunia dalam Usia 87 Tahun

Lihat Foto Bintang Film Godzilla, Akira Takarada Meninggal Dunia dalam Usia 87 Tahun Akira Takarada. (Foto: Opsi/NYP)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bintang film Godzilla versi rilisan tahun 1964, Akira Takarada meninggal dunia dalam usia 87 tahun. Aktor Jepang itu wafat usai mendapat perawatan atas penyakit pnemonia yang dideritanya.

Mengutip informasi yang dilaporkan media Jepang, Takarada tampil di penayangan perdana film teranyarnya bulan ini. Pihak waralaba film Godzilla juga mengungkapkan kedukaan mereka yang mendalam.

"Kami merasa sedih mendengar kepergian Akira Takarada. Semoga kenangan tentangnya terus menginspirasi hidup banyak penggemar Godzilla," cuit akun resmi waralaba Godzilla, dikutip Opsi pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Akira Takarada dikenal publik sebagai aktor yang mengawali kariernya di audisi New Face yang digelar oleh studio Toho pada tahun 1953 silam.

Lolos dari audisi itu, Akira didaulat bermain di sejumlah film Godzilla, antara lain Godzilla pada 1954 dan dilanjutkan dengan membintangi serial selanjutnya termasuk Mothra vs. Godzilla (1964), Invasion of Astro-Monster (1965) dan Godzilla vs. the Sea Monster (1966).

Baca juga: Tokoh Relawan Jokowi - Ahok, Jack Lapian Meninggal Dunia

Baca juga: Dorce Gamalama Sampaikan Pesan Sebelum Meninggal Dunia

Popularitas Akira Takarada seketika melejit setelah menjadi bintang utama kapten kapal di Godzilla pertama, film yang bergema di Jepang sebagai analogi radiasi bencana nuklir. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya