Hiburan Jum'at, 01 Desember 2023 | 14:12

Bintang Film Kiki Fatmala Meninggal Dunia dalam Usia 56 Tahun

Lihat Foto Bintang Film Kiki Fatmala Meninggal Dunia dalam Usia 56 Tahun Bintang film, Kiki Fatmala. (Foto: Instagram/qq_fatmala)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bintang film Kiki Fatmala meninggal dunia dalam usia 56 tahun, pada Jumat pagi, 1 Desember 2023. Kabar duka ini, diumumkan pihak keluarganya melalui unggahan di akun media sosial resmi sang artis.

Dalam pengumuman yang dibagikan di akun @qq_fatmala, pihak keluarga mengatakan bahwa Kiki Fatmala meninggal dunia setelah mengalami komplikasi penyakit akibat kanker yang diidapnya.

"Dengan kesedihan yang mendalam dan berat hati kami mengumumkan meninggalnya Kiki Fatmala yang kami cintai," demikian bunyi pengumuman tersebut, dikutip Opsi pada Jumat, 1 Desember 2023.

"Yang tidak hanya menjadi anggota keluarga kami yang kami hargai tetapi juga seorang sahabat tercinta yang dikenal banyak orang," ucap mereka.

Kendati begitu, pihak keluarga tidak memberikan informasi mendetail mengenai komplikasi akibat kanker yang dimaksud. Mereka justru meminta kepada semua pihak untuk memberikan pengertian atas privasi yang dibutuhkan.

Bintang film, Kiki Fatmala. (Foto: Instagram/qq_fatmala)

Bahkan, pihak keluarga menolak dengan halus kepada semua pihak yang ingin memberikan karangan bunga sebagai penghormatan terakhir kepada sang aktris.

"Sebagai pengganti bunga, pihak keluarga meminta agar sumbangan disalurkan untuk amal mengenang Kiki Fatmala," ucap mereka.

Lahir pada 14 Agustus 1967, Kiki Fatmala dikenal publik sebagai aktris yang banyak berperan di sejumlah judul film layar lebar pada media 1980an hingga 2000an. Belakangan, perempuan yang pernah menjadi Warkop Angel itu juga kerap membintangi beberapa sinetron.

Baca juga: Mantan Korwil II PP GMKI Saut Bangkit Purba Meninggal Dunia

Baca juga: Meninggal Dunia, Jenazah Lies AR Eks Gitaris Dara Puspita Dibawa ke Belanda

Pada tahun 2021 silam, Kiki Fatmala mengatakan lewat postingan di media sosial bahwa dirinya telah mendapat vonis kanker paru-paru oleh dokternya. Saat itu, ia bilang bahwa vonis tersebut amat sangat mengubah hidupnya.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya