Hiburan Rabu, 04 Mei 2022 | 00:05

Bintang Film Mieke Wijaya Meninggal Dunia dalam Usia 82 Tahun

Lihat Foto Bintang Film Mieke Wijaya Meninggal Dunia dalam Usia 82 Tahun Mieke Wijaya. (Foto: Instagram/miekewijaya.z)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktris senior Mieke Wijaya dikabarkan meninggal dunia pada Selasa malam, 3 Mei 2022. Ibunda bintang film Nia Zulkarnain itu disebut mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 82 tahun.

Dalam grup pesan singkat di kalangan wartawan, beredar informasi mengenai kabar berpulangnya Mieke Wijaya. Namun, tak disebutkan penyebab kematian sang aktris yang wafat pada pukul 19.30 WIB itu.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiiun. Telah meninggal dunia Mama, Nenek, kami tercinta Hj. MIEKE WIDJAJA pada hari Selasa, 3 Mei 2022 jam 19.30 dalam usia 82 thn," demikian bunyi pesan singkat yang diterima Opsi, dikutip pada Rabu, 4 Mei 2022.

Mieke Wijaya. (Foto: Instagram/miekewijaya.z)

Dalam pesan yang sama, pihak keluarga meminta agar kesalahan Mieke Wijaya semasa hidup dimaafkan. Selain itu, tertulis pula doa agar amal ibadah sang aktris diterima di sisi Tuhan.

"Mohon diampuni segala kesalahan-kesalahannya & semoga Amal ibadahnya diterima Allah SWT," kata pesan tersebut.

Mieke Wijaya sendiri dikenal publik sebagai aktris senior kelahiran Bandung, Jawa Barat. Dia diketahui memulai kariernya di kancah akting sejak tahun 1955 silam, dan menjadi salah satu bintang film fenomenal pada masanya.

Kemampuan akting paripurna Mieke Wijaya pernah diganjar tiga Piala Citra yang ia menangkan pada 1967, 1975 dan 1981.

Kala itu, Mieke Wijaya mendapat penghargaan tersebut lewat perannya dalam film Gadis Kerudung, Ranjang Pengantin dan Kembang Semusim.

Baca juga: Agen Sepak Bola Mino Raiola Dikabarkan Meninggal Dunia dalam Usia 54 Tahun

Baca juga: Penyanyi Dangdut Ona Sutra Meninggal Dunia dalam Usia 68 Tahun

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Mieke Wijaya atas kabar duka tersebut, termasuk informasi rencana pemakaman jenazah almarhumah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya