Pilihan Sabtu, 30 April 2022 | 01:04

Bintang K-Pop PSY Beberkan Cerita di Balik Kolaborasi Bersama Suga BTS

Lihat Foto Bintang K-Pop PSY Beberkan Cerita di Balik Kolaborasi Bersama Suga BTS Bintang K-Pop Psy dan Suga BTS. (Foto: Twitter/psy_oppa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bintang K-Pop Park Jae-sang alias PSY, membeberkan cerita di belakang kolaborasinya bersama personel BTS, Suga, di single utama album PSY 9th yang diberi tajuk That That.

Berbicara dalam konferensi pers yang dikutip laman Yonhap, PSY menceritakan awal mula bagaimana dirinya bisa melakukan kolaborasi pertamanya dengan rapper BTS.

Menurut dia, pada tahun lalu Suga yang menjadi produser Min Yoon-gi menawarkan sebuah lagu untuk dibawakan oleh dirinya. Saat itu, PSY sempat mendengarkan tembang tersebut.

"Saya mendengarkan melodinya dan itu sangat bagus," tutur PSY, dikutip Opsi pada Sabtu, 30 April 2022.

PSY mengatakan tawaran Suga untuk berkolaborasi dalam lagu bergaya Latin sangat tepat waktu karena dia ingin keluar dari gaya musik dansa elektronik ikoniknya saat itu. Ia mengaku sangat mengapresiasi Suga karena telah mengunjunginya.

Bintang K-Pop Psy. (Foto: Twitter/psy_oppa)

Lagu That That hasil kolaborasi PSY bersama Suga BTS, didaulat menjadi tembang utama di album PSY 9th.

Selain Suga BTS, sejumlah bintang K-Pop lain ikut berpartisipasi dalam kolaborasi bersama PSY di album terbarunya ini.

PSY menuturkan, album baru menampilkan artis papan atas di industri K-Pop seperti Sung Si-kyung, Heize, Crush, Tablo dan Hwasa dari girl grup Mamamoo.

"Tujuh musisi muda mengambil bagian dalam album, dan mereka semua dengan senang hati menerima tawaran saya tanpa syarat apapun," kata dia.

"Saya sangat bangga bahwa musisi muda berkomunikasi dengan saya tanpa rasa canggung meskipun saya tidak lagi muda," ujar PSY.

Baca juga: Suga BTS Produseri Single Baru PSY Bertajuk That That

Baca juga: Pelantun Gangnam Style, PSY Rilis Album Baru Bertajuk PSY 9th

Album PSY 9th milik PSY resmi dirilis pada Jumat, 30 April 2022. Dalam album itu, PSY menulis sendiri lirik untuk lagu intro berjudul 9INTRO yang berisi renungan 22 tahun karier menyanyinya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya