Hiburan Jum'at, 17 Desember 2021 | 12:12

Bintangi Film Mencuri Raden Saleh, Iqbaal Ramadhan Beraksi Tanpa Stuntman

Lihat Foto Bintangi Film Mencuri Raden Saleh, Iqbaal Ramadhan Beraksi Tanpa Stuntman Iqbaal Ramadhan. (Foto: Instagram/iqbaal.e)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor muda Iqbaal Ramadhan melompat dari gedung tanpa bantuan stuntman atau pemeran pengganti saat beraksi dalam peran di film Mencuri Raden Saleh yang dibintanginya.

Film Mencuri Raden Saleh yang datang genre laga mengangkat cerita tentang pencurian lukisan terbesar abad ini.

Di film ini, Iqbaal yang memerankan tokoh Piko diharuskan untuk melakukan adegan berkelahi, termasuk melompat dari bangunan tinggi.

"Ada adegan melompat dari satu gedung ke gedung lain," kata Iqbaal kepada wartawan, dikutip Opsi pada Jumat, 17 Desember 2021.

"Sebenarnya gue dikasih stunt tapi dia tuh jago banget, gerakannya jadi bukan gue banget gitu. Ya udah akhir gue cobain aja, memberanikan diri," ujar dia.

Iqbaal menuturkan, sejatinya ia memiliki ketakutan atau phobia ketinggian. Namun, bintang film Ali dan Ratu-Ratu Queens ini berusaha untuk melawan ketakutannya demi totalitas dalam berperan.

Sebelum beraksi, ia juga berusaha untuk meyakinkan diri sendiri bahwa semuanya akan berjalan lancar dan baik-baik saja.

"Melawan ketakutan dengan afirmasi bahwa gue enggak akan mati dan baik-baik saja. Udahannya keringet dingin, sampai pucat kalau kata Bimo (Ganindra Bimo)," kata Iqbaal.

Menurut Iqbaal, karakter Piko yang ia perankan merupakan sosok pemberani dan selalu berteman dengan ketakutan-ketakutannya.

"Gue juga jadi kayak berteman dengan phobia tinggi gue. Gue rasa Piko enggak takut tinggi, yang takut tinggi kan Iqbaal," ujar Iqbaal Ramadhan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya