Hiburan Selasa, 29 November 2022 | 14:11

Biondi Noya Rilis Single Instrumental Metal Bertajuk Opposite Twins

Lihat Foto Biondi Noya Rilis Single Instrumental Metal Bertajuk Opposite Twins Artwork single Opposite Twins milik Biondi Noya. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gitaris dan komposer dua band progresif Trodon dan Van Java, Biondi Noya, resmi merilis single terbarunya dalam format proyek solo. Tembang berjudul Opposite Twins, dilepas sebagai karya teranyar.

Lewat keterangan tertulisnya, Biondi Noya mengatakan bahwa single Opposite Twins merupakan lagu instrumental yang hadir dengan balutan genre metal electronic.

Tembang ini bercerita tentang pertarungan antara dua naga kembar yang sebenarnya merupakan satu kesatuan, yakni Argo dan manifestasi sisi gelapnya, Dark Argo.

"Dalam kehidupan nyata, ini juga representasi tentang konsep menghadapi sisi gelap dari diri sendiri, apapun bentuknya," kata Biondi, dikutip Opsi pada Selasa, 29 November 2022.

"Sesuatu yang rasanya juga dirasakan hampir oleh semua orang dalam kehidupan nyata," tuturnya.

Seluruh part gitar yang dimainkan dalam komposisi ini, kata Biondi, mengggunakan sound distorsi. Hal ini sedikit berbeda karena biasanya materi proyek solo miliknya cenderung menggunakan sound clean dan ber-atmosfir dreamy.

Sebagai solois, Biondi Noya tercatat telah meluncurkan EP bertajuk Virgo`s Night pada tahun 2019 silam, yang kemudian disusul ZIIST pada tahun 2020.

Ia juga pernah merilis karya berjudul Maple Dance dalam format duo gitar dan harpa pada bulan Mei 2021 lalu, serta karya lain bertajuk Transcendency pada Februari 2022.

Proyek solo Biondi Noya memiliki benang merah yang sama, yakni tema fantasi dan sangat terpengaruh oleh musik video game pada era 90-an sampai 2000-an, era ketika sound yang digunakan pada kebanyakan musik game saat itu adalah synth-orchestra dan MIDI.

Baca juga: Usung Musik Progresif Instrumental, Trodon Bawa Pendengar ke Dunia Imajinasi

Baca juga: Pentas Secondhand Serenade di Soundrenaline 2022 Sempat Diwarnai Ketegangan

Saat ini, single Opposite Twins milik Biondi Noya sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai 27 November 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya