Hiburan Kamis, 13 Oktober 2022 | 10:10

Blackpink Raih Empat Nominasi di Ajang MTV Europe Music Awards 2022

Lihat Foto Blackpink Raih Empat Nominasi di Ajang MTV Europe Music Awards 2022 Poster MTV Europe Music Awards (EMA) 2022. (Foto: MTV)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Girlband K-Pop Blackpink sukses masuk dalam daftar nominasi untuk empat kategori sekaligus di ajang penghargaan MTV Europe Music Awards (EMA) 2022.

Laman Yonhap melaporkan, untuk kategori Video Terbaik Blackpink dinominasikan lewat single Pink Venom, kategori K-Pop Terbaik, Penggemar Terbesar, dan Penampilan Metaverse Terbaik untuk The Virtual | PUBG.

Sementara untuk kategori Video Terbaik, kuartet ini akan bersaing dengan single As It Was dari Harry Styles, Woman milik Doja Cat, The Heart Part 5 dari Kendrick Lamar, tembang Super Freaky Girl dari Nicki Minaj dan video All Too Well (10 Minute Version) (Taylor`s Version) milik Taylor Swift.

Selain Blackpink, daftar nominasi EMA 2022 juga diramaikan oleh mega bintang K-Pop lainnya, yakni boyband BTS dan Seventeen yang masing-masing mendapatkan tiga nominasi.

Boyband BTS juga mengantongi nominasi untuk kategori K-Pop Terbaik, Penggemar Terbesar, dan Penampilan Metaverse Terbaik untuk BTS | Minecraft.

Sedangkan Seventeen dinominasikan untuk kategori K-Pop terbaik, Best New dan Best Push.

Poster MTV Europe Music Awards (EMA) 2022. (Foto: MTV)

Sebelumnya, BTS memenangkan empat penghargaan pada tahun 2020 dan 2021, termasuk Penggemar Terbesar, yang telah dimenangkannya empat kali berturut-turut.

Adapun pesaing lain dalam kategori K-Pop Terbaik untuk tahun ini adalah Lisa Blackpink dan girlband ITZY serta TWICE.

Baca juga: Red Hot Chili Peppers Raih Penghargaan Rock Terbaik dan Global Icon Award di MTV VMA 2022

Baca juga: Taylor Swift Umumkan Rencana Peluncuran Album Baru di Ajang MTV VMA 2022

Ajang penghargaan MTV EMA 2022 sendiri diagendakan berlangsung di PSD Bank Dome, Dusseldorf, Jerman, pada 13 November 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya