Daerah Sabtu, 23 April 2022 | 14:04

BLT Tiga Bulan Desa Blang Dalam Abdya Cair, Warga Terima Rp 900 Ribu

Lihat Foto BLT Tiga Bulan Desa Blang Dalam Abdya Cair, Warga Terima Rp 900 Ribu Penyerahan simbolis BLT dari Kades kepada seorang penerima. Foto:Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Aparatur desa Blang Dalam, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga penerima, Sabtu, 23 April 2022.

Pj Kepala Desa (Kades) Blang Dalam, Ibnu Abbas yang juga Kades terpilih menjelaskan, penyaluran BLT yang dilakukan aparatur hari ini untuk tiga bulan atau penyaluran tahun 2022.

"BLT ini untuk tiga bulan, terhitung Januari, Februari dan Maret tahun ini," kata Ibnu Abbas, usai seremonial kegiatan.

Dia berujar, BLT tiga bulan ini diterima oleh sebanyak 75 masyarakat, dan jumlah penerima tahun ini bertambah 10 orang dari tahun sebelumnya. Setiap nama, menerima masing-masing Rp 900 ribu atau Rp 300 ribu per bulan.

"Satu orang Rp 900 ribu. Ini untuk tiga bulan terhitung Januari," ucapnya.

Dia mengharapkan semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan sebagaimana semestinya. Dia sadar bahwa menjelang lebaran sangat banyak kebutuhan yang harus dicukupi dan setidaknya bantuan itu dapat sedikit membantu.

"Semoga dapat membantu, apalagi tidak lama lagi lebaran banyak kebutuhan, paling tidak dengan BLT ini dapat meringankan," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya