Daerah Rabu, 20 April 2022 | 20:04

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Terjadi di Mamasa dan Pasangkayu Besok

Lihat Foto BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Terjadi di Mamasa dan Pasangkayu Besok Ilustrasi hujan disertai angin kencang. (Foto: Opsi/google)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Hujan lebat diprediksi berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Mamasa dan Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), besok, Kamis, 21 April 2022.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene Sulbar, Perdinand Hutabarat, saat dikonfirmasi, Rabu, 20 April 2022.

Perdinand mengungkapkan, pagi hari berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan di sejumlah wilayah se Sulbar.

"Hujan ringan berpotensi terjadi di Kabupaten Mamasa, Mamuju, Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu," kata Perdinand.

Ia juga mengungkapkan, siang hingga sore hari juga berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Majene, Mamuju, Mateng dan Pasangkayu.

"Sedangkan di Kabupaten Mamasa berpotensi hujan lebat," katanya.

Perdinand menambahkan, pada malam hari masih berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Mamasa, Mamuju dan Mateng. Sementara di wilayah Kabupaten Pasangkayu berpotensi hujan lebat.

Dini hari, kata dia, juga masih berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Mamuju, Mamasa Mateng dan Pasangkayu.

"Suhu udara mulai dari 18 hingga 32 derajat celsius, kelembaban udara mulai dari 70 hingga 95 persen, serta angin dari tenggara ke barat daya mulai dari 2 hingga 10 kilometer perjam," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya