Daerah Minggu, 20 Februari 2022 | 08:02

BMKG Perkirakan Hujan Lebat akan Melanda Hampir Seluruh Wilayah Sulsel Hari ini

Lihat Foto BMKG Perkirakan Hujan Lebat akan Melanda Hampir Seluruh Wilayah Sulsel Hari ini Hujan. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan beberapa wilayah di Sulsel hari ini berpotensi hujan dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Sinjai," tulis BMKG Wilayah IV Makassar, seperti dikutip dalam keterangannya, Minggu 20 Februari 2022.

Kata BMKG, secara umum hujan merata di wilayah Sulsel. Beberapa daerah yang mengalami hujan sedang, yakni Masamba, Palopo, Pinrang, Parepare, Barru, Bone, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, dan Takalar.

Sementara pada malam hari secara umum berawan. Namun berpotensi hujan ringan di wilayah Belopa, Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, dan Takalar.

Selanjutnya pada dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Belopa, Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Jeneponto.

Kemudian hujan sedang di wilayah Sidrap, Soppeng, Bantaeng, Bulukumba, dan Selayar.

Sementara hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Kabupten Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Sinjai, Bulukumba, dan Selayar.


Sementara untuk tinggi gelombang laut berdasarkan moderat sea berkisar antara 1,25 meter hingga 2,5 meter. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya