Daerah Jum'at, 10 Juni 2022 | 18:06

BMKG Prediksi Hujan Lebat Serta Petir dan Angin Kencang di Sulbar Besok

Lihat Foto BMKG Prediksi Hujan Lebat Serta Petir dan Angin Kencang di Sulbar Besok Ilustrasi hujan petir. skymetweather.com
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), memprediksi cuaca buruk berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Sulbar besok, Sabtu, 11 Juni 2022.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca BMKG Majene, Sulbar, Jonson Romario, saat dikonfirmasi Opsi.id, Jumat, 10 Juni 2022.

"Pagi, siang hingga sore hari, masih cerah dan berawan di seluruh wilayah Sulbar," kata Jonson.

Jonson mengungkapkan, malam hari juga cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamasa dan Polman.

"Berpotensi hujan lebat di Mamuju, Mateng dan Pasangkayu," katanya.

Sehingga, kata dia, warga diminta waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat di sertai kilat atau petir dan angin kencang di tiga wilayah kabupaten tersebut.

"Mamuju, khususnya di Sampaga, Mamuju dan Kalukku, Mateng, khususnya di Topoyo, serta Pasangkayu, khususnya di Sarjo, Baras dan Pasangkayu," kata Jonson.

Lanjut Jonson menjelaskan, dini hari masih cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di Mamasa, Majene, Polman, Mateng dan Pasangkayu.

"Suhu udara mulai 16 hingga 32 derajat celsius, kelembaban udara mulai 65 hingga 95 persen, serta angin dari barat laut ke timur mulai 0 hingga 20 kilometer perjam," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya