Daerah Kamis, 21 Juli 2022 | 21:07

BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Sulbar Besok

Lihat Foto BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Sulbar Besok Ilustrasi hujan lebat. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), memprediksi potensi cuaca buruk besok, Jumat, 22 Juli 2022.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca BMKG Majene, Sulbar, Musrawati, saat dikonfirmasi Opsi.id, Kamis, 21 Juli 2022.

Sehingga, Musrawati mengimbau, seluruh warga waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada dini hari di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

"Waspada potensi angin kencang di wilayah Polewali Mandar (Polman) dan Majene," kata Musrawati.

Ia mengungkapkan, pagi hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Kabupaten Mamuju.

"Berpotensi hujan sedang di Polman, Majene, Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu," katanya.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Kabupaten Majene dan Pasangkayu. Berpotensi hujan sedang di Polman, Mamasa, Mamuju dan Mateng.

Malam hari umumnya berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah Sulbar. Dini hari berawan dan berpotensi hujan sedang hingga lebat di Pasangkayu.

"Suhu udara mulai 19 hingga 31 derajat celsius, kelembapan udara mulai 75 hingga 95 persen, serta angin dari timur laut ke tenggara mulai 2 hingga 36 kilometer perjam," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya