Daerah Senin, 23 Mei 2022 | 21:05

BMKG: Waspada Potensi Banjir di Mamuju, Polman dan Pasangkayu Besok

Lihat Foto BMKG: Waspada Potensi Banjir di Mamuju, Polman dan Pasangkayu Besok Salah satu titik banjir di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, Minggu, 15 Mei 2022. (Foto: BNPB)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), memprediksi cuaca buruk di sejumlah wilayah Sulbar besok, Selasa, 24 Mei 2022.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca BMKG Majene, Sulbar, Perdinand Hutabarat, saat dikonfirmasi Opsi.id, Senin, 23 Mei 2022.

Perdinand mengungkapkan, pihaknya memprediksi potensi terjadinya banjir di sejumlah wilayah Sulbar besok, akibat curah hujan tinggi.

"Waspada potensi banjir di wilayah Kabupaten Mamuju (Kalukku), Polman dan Pasangkayu," kata Perdinand.

Ia juga mengungkapkan, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang disejumlah wilayah Sulbar.

Salah satunya wilayah Kabupaten Polman, khususnya di Anreapi, Binuang, Bulo, Matakali, Polewali, Tapango, Tubi dan Wonomulyo.

Selain itu, kata Perdinand, cuaca tersebut juga berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Mamasa, khususnya Mamasa, Balla, Sesena Padang, Tabang dan Tawalian.

"Juga di Mamuju, khususnya Kalukku dan di Pasangkayu, Bambalamotu, Pasangkayu, Pedongga dan Tikke," kata Perdinand. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya