Daerah Jum'at, 05 Agustus 2022 | 21:08

Bobby Nasution Bagi-bagi Hadiah di Medan, Anak-anak Senang

Lihat Foto Bobby Nasution Bagi-bagi Hadiah di Medan, Anak-anak Senang Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Bunda PAUD, Ny Kahiyang Ayu menyerahkan hadiah kepada anak-anak. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Puncak peringatan Hari Anak Nasional yang diadakan di Lapangan Cadika, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Jumat 5 Agustus 2022, Wali Kota Bobby Nasution memberikan sejumlah hadiah berupa sepeda kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan.

Dengan penuh antusias, setiap anak yang ditunjuk maju ke depan menjawab dengan benar setiap pertanyaan yang ditanyakan oleh Bobby Nasution.

Selain itu, Bobby Nasution yang hadir didampingi Ketua TP PKK Kota Medan yang juga Bunda PAUD, Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution juga memberikan hadiah lainnya kepada anak-anak pemenang berbagai lomba dalam rangka Hari Anak Nasional tingkat Kota Medan tersebut.

Usai menyerahkan hadiah, Bobby Nasution menyebutkan, dalam momen peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Medan tahun 2022, sudah banyak kegiatan yang telah digelar oleh Pemko Medan.

Menurutnya, peringatan kali ini mengangkat tema Anak Terlindungi Indonesia Maju  mengandung makna bahwa anak hadir karena keinginan orangtua, artinya anak tidak bisa memilih bagaimana orangtuanya dalam mendidik.

Oleh karena itu, ia meminta kepada para orangtua agar jangan menjadikan anak sebagai bahan uji coba dan balas dendam.

"Jangan sekali-sekali kita menganggap apa yang telah kita berikan kepada anak adalah keinginan anak," kata Bobby Nasution.

Untuk itu, menantu Presiden Joko Widodo ini berpesan kepada para orangtua harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anak-anak, karena itu akan menjadi modal bagi anak dalam bersosialisasi di luar rumah.

"Sebagai orangtua kita harus tahu apa saja hak anak, seperti hak pendidikan, hak agama dan hak-hak lainya. Biarkan anak kita mengeksplor apa yang mereka inginkan," sebutnya.

Terakhir, orang nomor satu di Pemko Medan ini mengajak seluruh stakeholder yang ada untuk bisa bersama-sama melindungi anak-anak, karena mereka adalah generasi masa depan.

"Karena itu, kepada seluruh stakeholder khususnya TNI dan polri harus bisa memastikan kekerasan terhadap anak di Kota Medan dapat ditekan," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya