Daerah Senin, 19 September 2022 | 17:09

Bobby Nasution Boyong UMKM dan Talenta Medan ke Ibu Kota, Sukses Pukau Pengunjung

Lihat Foto Bobby Nasution Boyong UMKM dan Talenta Medan ke Ibu Kota, Sukses Pukau Pengunjung Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengunjungi Koekraf Expo 2.0 di M Blok Space Jakarta Selatan. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Warga DKI Jakarta terkhusus asal Kota Medan yang telah menetap di ibu kota negara ini, berbondong-bondong datang ke M Blok Space di Jalan Panglima Polim No 37, Jakarta Selatan, Sabtu 17 September 2022.

Bukan nongkrong biasa, mereka ternyata mengunjungi sejumlah booth UMKM yang digelar Pemko Medan.

Pemko Medan melalui Dinas Koperasi dan UMKM atas arahan Wali Kota Bobby Nasution, memperlihatkan keseriusannya membawa produk UMKM Kota Medan ke tingkat yang lebih tinggi. Salah satu upaya adalah mengenalkannya hingga ke Ibu Kota Jakarta lewat even bertajuk UMKM/Koekraf Expo 2.0 di M Blok Space Jakarta Selatan.

Setidaknya ada 10 tenant atau booth yang memamerkan produk andalan Kota Medan. Lontong Medan pun dihadirkan sehingga cukup mengobati rasa rindu warga Medan yang sudah menetap di Jakarta. Lainnya, produk seperti kerajinan, tenun, hingga fesyen.

Tak hanya memasarkan produk UMKM, Komite Ekonomi Kreatif Kota Medan yang dibentuk di masa pemerintahan Bobby Nasution itu juga menggelar konser musik. Selain mengundang band-band lokal Jakarta, Koekraf juga membawa band asal Kota Medan. Viky Sianipar juga tampil menghibur.

Untuk mendukung langsung, Bobby Nasution hadir langsung di sana.

"Saya tegaskan, Pemko Medan fokus dan terarah dalam membina dan membantu pelaku UMKM agar naik ke tingkatan yang lebih tinggi," kata Bobby.

Pada kesempatan itu, sejumlah musisi yang tampil antara lain Viky Sianipar, Ogar Nababan, Oslo, Romantic Ecos hingga Vintage Glasses yang sengaja dibawa dari Medan, sukses pukau pengunjung.

Bahkan saat Viky Sianipar tampil, Bobby diminta naik ke atas panggung dan ikut bernyanyi.

"Anak Medan banyak yang ke Jakarta dan sukses. Sekarang saatnya yang sudah sukses di Jakarta kembali ke Medan, ajak, ajari, beri peluang, beri ruang kepada anak muda kreatif Medan agar bisa ikut sukses juga," kata Bobby lagi.

Sedangkan, Fahri, warga Jakarta Selatan mengaku senang dengan even yang digelar Pemko Medan itu.

"Saya asli Jakarta, tapi semasa kuliah dan awal-awal kerja, satu timnya sama anak Medan. Jadi ini saya hadir untuk mengobati kerinduan dengan kuliner Medan karena dulu sering dikirimin sama temen. Saya ke sini juga sama temen-temen Medan yang udah kerja di sini," ungkapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya