Daerah Jum'at, 22 Juli 2022 | 16:07

Bobby Nasution Harap HIPMI Bantu Geliatkan Ekonomi di Medan

Lihat Foto Bobby Nasution Harap HIPMI Bantu Geliatkan Ekonomi di Medan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan Kilat (Diklatda) Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI  Sumut Tahun 2022 di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Kamis, 21 Juli 2022.. (foto: ist).

Jakarta - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk Sumatra Utara dan Kota Medan selama ini membuat beberapa sektor terpuruk, salah satunya ekonomi.

Syukurnya, lanjut Bobby, saat ini sektor ekonomi mulai bangkit kembali. Menurut dia, upaya pemulihan ekonomi ini tidak terlepas dari peran para wirausahawan maupun organisasi pendukung, di antaranya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut.

Hal itu disampaikan Bobby saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan Kilat (Diklatda) Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI  Sumut Tahun 2022 di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Kamis, 21 Juli 2022.

"Dengan dilaksanakannya Rakerda dan Diklatda ini, diharapkan HIPMI Sumut semakin berkembang lebih baik serta mampu bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah. Sinergi dan kolaborasi ini lah yang dibutuhkan sebuah daerah untuk memajukan perekonomian daerahnya itu sendiri," kata Bobby Nasution dikutip dari rilis persnya Jumat, 22 Juli 2022.

Bobby melanjutkan, pertumbuhan ekonomi tidak terlepas dari pertumbuhan inflasi. Di mana hingga Juni 2022 ini angka inflasi sebesar 4,35 persen.

"HIPMI memiliki peran serta untuk dapat membantu agar perekonomian dapat tumbuh dan mengontrol angka inflasi ini," ucapnya.

Menantu Presiden RI Joko Widodo ini berharap, HIPMI mampu berkolaborasi bersama pemerintah daerah dalam membangun perekonomian Sumut, termasuk Kota Medan.

Selain itu, HIPMI juga diharapkan ikut serta membantu kebangkitan ekonomi daerah dengan memperbanyak investasi.

"Saya yakin orang yang tergabung dalam organisasi HIPMI ini memiliki ide dan gagasannya masing-masing. Hanya saja, tinggal bagaimana ide dan gagasan tersebut diimplementasikan sehingga mampu membangun perekonomian Sumut, termasuk Kota Medan," ucapnya.

Rakerda dan Diklatda BPD HIPMI Sumut yang berlangsung mulai tanggal 21 -23 Juli dengan mengusung tema "Sinergi & Kolaborasi Pengusaha Sumatera Utara dalam Pemulihan Ekonomi Bangsa" ini, dibuka Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya