Daerah Selasa, 26 April 2022 | 12:04

Bobby Nasution Jamin Biaya Pendidikan Anak Korban Kebengisan Geng Motor

Lihat Foto Bobby Nasution Jamin Biaya Pendidikan Anak Korban Kebengisan Geng Motor Wali Kota Medan Bobby Nasution dan istri Kahiyang Ayu yang sedang memangku anak korban kebrutalan geng motor, berbincang dengan istri almarhum Retno (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjamin biaya pendidikan anak almarhum Retno, pria yang tewas dibantai oleh kawanan geng motor di Medan Labuhan.

Itu diutarakan Bobby saat menyambangi kediaman keluarga Retno di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Senin 25 April 2022 malam.

Bobby bersama istrinya Kahiyang Ayu, terenyuh akan peristiwa tragis yang dialami oleh Retno.

Ia harus meregang nyawa dibantai kawanan geng motor di depan istri dan anaknya yang masih kecil.

Bahkan, istri dan anak Retno pun turut terluka akibat ditendang jatuh dari motor yang dikendarai Retno saat kejadian.

Maka saat ada kesempatan, orang nomor satu di Kota Medan itu pun mengunjungi kediaman keluarga Retno.

Di sana, Bobby dan Kahiyang disambut Istikharah, istri almarhum Retno dan kedua anaknya yang bernama Kahiyang dan Rally.

Bahkan, kedua anak korban langsung akrab dan mau digendong oleh Kahiyang, dan tak menolak diajak bermain oleh Bobby Nasution.

"Atas nama pribadi dan keluarga, saya ucapkan turut berduka cita. Semoga almarhum husnul khatimah dan diterima amal baiknya selama ini. Dan syukurnya, para pelaku sudah ditangkap,” kata Bobby.

Selanjutnya, Bobby dan Kahiyang Ayu memberikan semangat, agar keluarga tersebut tetap menatap masa depan yang lebih baik. Untuk itu, Bobby pun menawarkan sejumlah bantuan.

Pertama, menantu Presiden Joko Widodo ini akan menjamin biaya pendidikan anak almarhum Retno.

Kemudian, membantu menguruskan KK dan KTP keluarga korban. Dan KK tersebut akan dijamin mendapatkan sejumlah bantuan dari Pemko Medan maupun bantuan nasional.

Selain itu, ia juga memberikan bantuan usaha kepada istri almarhum, serta menjanjikan pelatihan usaha dan izin usaha.

“Anak-anaknya, insya Allah akan tetap sekolah ya, saya bantu biayanya. Ibu juga saya beri modal usaha, mau kan. Nanti dilatih juga dan diberi izin usaha. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga ibu ya," tutur Bobby.

Istikharah pun terharu dan mengucap banyak terima kasih atas perhatian Wali Kota Medan.

“Perhatian bapak dan ibu sangat saya hargai. Terima kasih juga pak, atas modal usaha dan bantuan pendidikan anak saya," timpal Istikharah yang akrab disapa Tika itu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya