Hukum Rabu, 23 Maret 2022 | 08:03

Bobby Nasution Roboh Dihadiahi Timah Panas karena Mencuri Motor di Medan

Lihat Foto Bobby Nasution Roboh Dihadiahi Timah Panas karena Mencuri Motor di Medan Wahyu Danil Nasution alias Bobby Nasution, pelaku pencurian motor di Medan Timur, saat diperiksa petugas. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Seorang pria bernama Wahyu Danil Nasution alias Bobby Nasution 44 tahun, warga Jalan Bakti Luhur, Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Sumatra Utara, roboh setelah diterjang timah panas polisi.

Tersangka Wahyu Danil Nasution alias Bobby Nasution, merupakan pelaku pencurian motor (curanmor) yang nyambi sebagai juru parkir.

Dia ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor LP/640/XII/2021/SPKT Polsek Medan Timur/Polrestabes Medan/Sumatra Utara.

"Tersangka Wahyu Danil Nasution alias Bobby, ditangkap pada Senin 21 Maret 2022 sekira pukul 23.30 WIB, atas kasus pencurian motor yang terjadi pada Sabtu 9 Maret 2022 sore," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol M Firdaus, Selasa 22 Maret 2022.

Pelaku, kata Firdaus, ditangkap pada Senin 21 Maret 2022 sekira pukul 23.30 WIB, di kawasan Jalan Gaharu, Medan Timur.

"Tersangka yang merupakan residivis kasus yang sama di tahun 2019, mengaku telah menjual motor curiannya kepada F (DPO) seharga Rp 1.900.000. Kemudian dilakukan pengembangan untuk mengejar F, namun tersangka Bobby melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kaki pelaku," ujarnya.

Adapun modus dari tersangka, sambungnya, menjadi juru parkir dan melakukan pencurian dengan cara mematahkan kunci ganda motor dan membawanya lari.

"Motif Bobby, mendapatkan uang untuk bermain judi dan membeli narkoba," kata mantan Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang ini.

Barang bukti yang turut diamankan, tambahnya, satu kemeja lengan pendek dan satu topi yang dipakai saat beraksi, satu obeng dan dua kunci T.

"Tersangka diganjar pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya