Daerah Sabtu, 12 Oktober 2024 | 10:10

Bobby-Surya Gelar Festival Paduan Suara Sumut, Perebutkan Piala Bergengsi

Lihat Foto Bobby-Surya Gelar Festival Paduan Suara Sumut, Perebutkan Piala Bergengsi Swangro Lumbanbatu

Medan - Sumatera Utara dikenal dengan keunikan masyarakatnya yang gemar bernyanyi. Suara vokal yang khas menjadikan setiap kegiatan di tengah masyarakat identik dengan musik dan paduan suara.

Dalam rangka menyambut Pilkada Sumut, diadakan Festival Paduan Suara untuk memperebutkan Piala Bobby-Surya #SUMUT1. 

Acara ini bertujuan untuk menampilkan dan mencari talenta seni tarik suara dari berbagai wilayah Sumatera Utara. 

Festival akan dibagi dalam beberapa zona dengan pendaftaran dibuka mulai 18 hingga 26 Oktober 2024. Kompetisi paduan suara di setiap zona akan berlangsung pada 22 hingga 24 November 2024.

Ketua Panitia, Swangro Lumbanbatu, yang juga bagian dari Relawan Lentera Kasih menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi ajang untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus mengetahui bakat-bakat tersembunyi dalam bidang seni suara. 

"Piala Bobby-Surya #SUMUT1 memberikan kesempatan kepada peserta berusia 17 tahun ke atas, dengan penilaian langsung oleh juri profesional yang ahli di bidangnya. Total hadiah dan medali mencapai ratusan juta rupiah," jelas Swangro.

Festival ini terbuka untuk umum, dengan batas maksimal 30 peserta atau paduan suara di setiap zona. Kegiatan ini menyasar semua elemen masyarakat yang berdomisili di Sumatera Utara.

Bobby dan Surya #SUMUT1, selaku calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, menunjukkan perhatian khusus terhadap talenta seni paduan suara di Sumatera Utara. 

Sebagai pemimpin muda yang inovatif dan progresif, mereka dianggap cocok memimpin Sumatera Utara, dengan fokus pada pengembangan bakat rakyat, termasuk di bidang seni.

"Kami berkomitmen untuk kampanye damai, dan melalui festival ini, kami bisa dekat dengan masyarakat lewat cara yang menyenangkan-bernyanyi dan bergembira bersama," pungkas Swangro.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya