Netizen Sabtu, 19 Februari 2022 | 11:02

Bocah Kena Tumor Ingin Jadi Polwan, Kapolri: Saya Hubungi Segera Ya Nak..

Lihat Foto Bocah Kena Tumor Ingin Jadi Polwan, Kapolri: Saya Hubungi Segera Ya Nak.. Sinta Aulia mengenakan pakaian Polwan. (Foto: Potongan video Instagram)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Seorang bocah perempuan yang terkena tumor di kakinya viral di media sosial. Bocah ini mengaku ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bocah bernama Sinta Aulia itu menyampaikan curahan hatinya lewat sebuah tayangan video yang diunggah di Instagram dan Twitter. 

Akun Instagram #jktnewss mengunggahnya pada Jumat, 18 Februari 2022. Dalam video, bocah tersebut tampak mengenakan pakaian polwan. Sembari dia memajang foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dia mengatakan ingin sembuh dan mohon dibantu, karena cita-citanya ingin menjadi polwan. "Cita-cita saya ingin jadi polwan," kata Sinta dalam video dengan durasi 16 detik tersebut.

Video tersebut kemudian di tag ke akun @divisihumaspolri @kapolri_indonesia dan @kepalakepolisian_ri.

Baca juga: Kapolri: Untuk Masuk Polisi Semuanya Gratis

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kemudian merespons video tersebut. "Saya hubungi segera ya nak, terima kasih," balas Kapolri menggunakan akun resminya @kepalakepolisian_ri.

Sejauh ini belum diketahui bocah tersebut persisnya warga mana. Namun pengakuannya yang ingin menjadi polwan dan dalam kondisi sakit mendapat respons dan dukungan dari banyak warganet agar bisa dibantu oleh Kapolri. 

"Bismilah Semoga engkau lekas sembuh dan cepat di pertemukan dengan Bpk kapolri," cuit  Nanang Sugiarto lewat akun Twitter @S1975Nanang, yang juga mengunggah potongan video singkat Sinta Aulia.

Nanang Sugiarto juga mentag akun @Kapolri dan @Pak_Binmas_Rembang. Bocah tersebut diperkirakan warga Rembang, Jawa Tengah. 

Dan lagi-lagi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merespons langsung, Sabtu, 19 Februari 2022 lewat akun Twitter. "Saya hubungi segera ya nak, terima kasih," balas Kapolri. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya