Daerah Rabu, 11 Mei 2022 | 18:05

Bocah Palestina: Terima Kasih Pemerintah Aceh Barat Daya

Lihat Foto Bocah Palestina: Terima Kasih Pemerintah Aceh Barat Daya Dua bocah Palestina tersenyum bahagia menerima bantuan dari Pemkab Abdya. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Dua bocah Palestina di daerah Syujaiyyah, Gaza, berfoto memegang sebuah papan bertuliskan terima kasih Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya. Dalam foto itu kedua bocah ini terlihat tersenyum bahagia.

Ungkapan terima kasih bocah ini ternyata atas sampainya bantuan Pemerintah Abdya berupa paket pangan yang dituju untuk masyarakat Palestina. 

Paket yang dikirim ini sampai pada, 29 April 2022 lalu melalui Aksi Cepat tanggap (ACT) Cabang Subulussalam bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Barat Daya.

"Foto itu benar, kita ada kirim paket pangan kepada 222 KK atau 1.110 masyarakat Palestina dan dapat dinikmati pada bulan Ramadhan lalu," kata Ketua MRI Abdya, Suherman, Rabu, 11 Mei 2022.

Dia berujar, hal ini adalah sebuah momen penting dalam sebuah proses pendidikan untuk anak-anak sebagai bentuk rasa kepedulian dan rasa kepekaan dengan kondisi atau isu yang harus diperhatikan.

Katanya, serangan yang dilakukan zionis Israel terhadap rakyat Palestina bukan hanya menargetkan warga Al-Quds. Namun, mereka juga menyerang warga Gaza lewat serangan udara dan rudal.

"Gempuran yang dilakukan selama Ramadhan ini memberikan dampak signifikan terhadap warga Palestina. Selain harus menghadapi kesulitan untuk mendapatkan makanan berbuka dan sahur, mereka juga terpaksa harus melindungi diri dan keluarganya dari serangan yang dilakukan oleh zionis Israel. Maka tentu bantuan ini sangat disyukuri mereka," pungkasnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya