Daerah Rabu, 29 Juni 2022 | 14:06

Bonas Cup Undang Seluruh Klub Sepak Bola Tanah Air, Hadiah Rp 3 Miliar Disiapkan

Lihat Foto Bonas Cup Undang Seluruh Klub Sepak Bola Tanah Air, Hadiah Rp 3 Miliar Disiapkan Panitia Bonas Cup 2022 dalam sesi temu pers di Cambridge City Square, Kota Medan. (Foto: Opsi/Andi Nasution)
Editor: Andi Nasution

Medan - Bobby Nasution atau Bonas Cup 2022 bakal digelar dengan memperebutkan total hadiah mencapai Rp 3 miliar.

Bonas Cup ini akan menjadi ajang pesta sepak bola terakbar di Sumatra Utara tahun ini, rencananya digelar di lima kabupaten/kota di Sumut.

Stadion yang akan digunakan di lima kabupaten/kota ini masing-masing Stadion USU Medan, Stadion Binaraga Labuhan Batu, Stadion HM Nurdin Padang Sidimpuan, Stadion Fajar Agung Sergai dan Stadion Soposurung Balige.

Ketua Panitia Bonas Cup, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, pesta sepak bola terakbar di Sumut ini digagas oleh Bobby Nasution.

"Keterpanggilan beliau (Bobby Nasution), serta kecintaannya terhadap olahraga sepak bola di Sumut, melatarbelakangi kompetisi ini digelar," kata Bakhtiar dalam sesi temu pers di Cambridge City Square, LG Floor, Selasa 28 Juni 2022 malam.

Didampingi Sekretaris Panitia, Ade Jona Prasetyo dan Bendahara Samuel Nababan, Bakhtiar juga menjelaskan alasan ketertarikan Bobby Nasution menghelat Bonas Cup.

"Sebagai putra daerah Sumut, Bobby Nasution ingin agar olahraga sepak bola dihidupkan kembali setelah sempat terhenti akibat pandemi selama dua tahun lamanya. Selain membangkitkan semangat sepak bola, Bonas Cup juga menjadi momen menemukan bakat talenta muda di Sumatra Utara," ujar Bakhtiar.

Bonas Cup ini, menurut Bakhtiar baru mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Tapanuli Tengah, akan dibuka atau kick off pada 3 Agustus 2022 di Stadion Binaraga Labuhan Batu.

Di tempat sama, Ade Jona menambahkan jika Bonas Cup tak hanya sebatas pesta sepak bola semata.

"Namun juga menjadi ajang menggairahkan geliat ekonomi warga terutama para pelaku usaha kecil yang memanfaatkan kehadiran penonton," kata dia.

Menurut dia, kompetisi ini nantinya tak membatasi jumlah peserta dan akan bertaraf nasional. Sehingga berpotensi mengundang  penonton dengan jumlah yang besar.

"Tidak ada batasan umur, semua boleh bermain karena misinya menggeliatkan sepak bola di Sumut. Sehingga menarik minat banyak penonton dan ekonomi masyarakat secara otomatis akan terbantu," ucap Ade Jona yang juga Ketua HIPMI Sumut ini.

"Sesuai pesan Mas Bobby, kami panitia rencananya juga akan mengundang klub profesional seperti Persis Solo, Persib, Persija, Persiraja, dan sejumlah klub Liga 1 untuk meramaikan acara," katanya melanjutkan.

Untuk pendaftaran, turnamen ini menyediakan website www.bonascup.com yang akan dibuka pada 3 Juli 2022. Untuk informasi lebih lanjut bisa juga diakses lewat media sosial Instagram @bonascup2022 dan Tiktok @bonascup. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya