Daerah Selasa, 14 Juni 2022 | 21:06

Bongkar Bangunan Liar, Bobby Nasution Wujudkan Keinginan Warga yang Tertunda 20 Tahun

Lihat Foto Bongkar Bangunan Liar, Bobby Nasution Wujudkan Keinginan Warga yang Tertunda 20 Tahun Alat berat menertibkan bangunan liar yang mempersempit badan jalan. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Keinginan warga Jalan Aman, Lingkungan 2 dan 1, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, yang sudah tertunda selama dua puluh tahun, akhirnya terpenuhi pada Selasa, 14 Juni 2022.

Sebab, Wali Kota Bobby Nasution memenuhi aspirasi warga dengan menginstruksikan anak buahnya untuk menertibkan bangunan liar yang mengakibatkan jalan umum yang semestinya berlebar 8 meter menjadi kurang lebih 1 meter.

Selain membuka kembali akses jalan tersebut, Bobby Nasution melengkapinya dengan parit di samping kiri dan kanan jalan.

Camat Medan Helvetia, Putera Situmeang mengatakan pembukaan kembali jalan umum ini merupakan tindaklanjut dari aspirasi yang disampaikan warga secara langsung saat Bobby Nasution melakukan kegiatan Sapa Lingkungan (Saling) beberapa waktu lalu.

"Warga sudah menantikan jalan kini, bahkan mereka juga telah merelakan bagian depan rumahnya dibongkar untuk pembuatan parit," ungkap Putera didampingi Lurah Cinta Damai, Syena Christy Septiana Siregar.

Sedangkan Syena Christy Septiana Siregar mengatakan rumah semi permanen yang mengambil lahan Jalan Aman itu didirikan 20 tahun. Akhirnya, jalan pun jadi sempit, hanya tersisa satu meter.

"Yang bersangkutan sudah menempati rumah tersebut sejak 2004 lalu, dengan berdasarkan surat perjanjian di bawah tangan dan tidak diketahui kepling dan lurah serta tidak ada tanggalnya," terangnya.

Menurutnya, warga sangat gembira dan bersyukur karena ternyata Bobby Nasution tidak sekadar mendengar, namun juga bertindak membuka kembali jalan umum itu dan melengkapinya dengan parit.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya