Hiburan Senin, 16 Mei 2022 | 23:05

Boyband BTS Cetak Sejarah di Perhelatan Billboard Music Awards 2022

Lihat Foto Boyband BTS Cetak Sejarah di Perhelatan Billboard Music Awards 2022 Boyband BTS. (Foto: Billboard)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Boyband K-Pop Bangtan Sonyeondan alias BTS sukses mencatatkan sejarah  dengan memenangkan penghargaan terbanyak sepanjang perhelatan Billboard Music Awards 2022.

Laman Billboard mencatatkan, BTS berhasil melampaui kesuksesan grup Destiny`s Child, dengan memenangkan tiga dari enam nominasi di penghargaan tahun ini.

Mereka menang dari nominasi masing-masing untuk kategori Top Duo/Group, Top Song Sales Artist dan Top Selling Song melalui lagu hits mereka yang bertajuk Butter.

Capaian ini menandai tahun kedua mereka memenangkan ketiga penghargaan tersebut. Sementara untuk kategori Top Duo/Grup, BTS sudah memenangkannya kali ketiga sejak tahun 2019.

Secara total, BTS memiliki 12 kemenangan Billboard Music Award, memecahkan rekor Destiny`s Child sebelumnya dengan 11 kemenangan dan tak terkalahkan selama 17 tahun.

Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

BTS sendiri pada Minggu dini hari, 17 April 2022 lalu mengumumkan rencana peluncuran album baru dengan tagline We Are Bulletproof yang akan rilis pada 10 Juni 2022 mendatang.

Pengumuman disampaikan dalam video teaser yang diposting di media sosial. Seperti biasanya, BTS selalu merilis informasi secara bertahap dan pengumuman ini tidak terkecuali, karena tidak ada informasi lebih lanjut dalam video kecuali serangkaian gambar.

Tidak jelas apakah tajuk We Are Bulletproof adalah judul album atau lagu atau hanya tagline.

Baca juga: Jimin BTS Kuasai Chart iTunes Lewat Single With You

Baca juga: BTS Rilis Album Baru pada 10 Juni, Tagline We Are Bulletproof

Pengumuman ini dilakukan di akhir tur BTS di Las Vegas selama empat hari, ketika tanggal "2022.06.10" (10 Juni) muncul di layar video di akhir pertunjukan, di samping tagline: We Are Bulletproof. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya