Hiburan Rabu, 15 Juni 2022 | 17:06

Boyband K-Pop BTS Umumkan Rencana Hiatus, Suga: Bukan Bubar

Lihat Foto Boyband K-Pop BTS Umumkan Rencana Hiatus, Suga: Bukan Bubar Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Music)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup boyband BTS merilis pengumuman yang mengejutkan para penggemarnya, yakni rencana mereka untuk hiatus alias vakum dari kancah permusikan Korea Selatan, K-Pop.

Laman Soompi melaporkan, para personel BTS satu persatu mengeluarkan pernyataan mengenai rencana mereka untuk vakum sementara. Pasalnya, masing-masing dari mereka telah memutuskan untuk berfokus dalam kegiatan solonya.

"Kami akan hiatus sekarang," kata Suga BTS mengawali pernyataannya, dikutip Opsi pada Rabu, 15 Juni 2022.

"Melakukan aktivitas grup begitu lama, seperti yang kalian sebutkan sebelumnya, aku mulai merasa seperti menjadi mesin. Saya memiliki hobi saya sendiri dan hal-hal yang ingin saya lakukan sendiri," ujar Jin BTS, menimpali.

Di sisi lain, mengatakan bahwa momen hiatus sementara akan dijadikan sebagai waktu untuk mengembangkan minat yang diinginkan masing-masing personel.

"Saya pikir kami baru saja mulai berpikir tentang artis seperti apa yang ingin kami ingat oleh penggemar kami," ucap Jimin.

"Saya pikir itu sebabnya kami mengalami masa sulit sekarang, karena kami telah memasuki fase di mana kami hanya mencoba menemukan identitas kami sekarang," tuturnya.

Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Music)

Sementara RM BTS mengatakan, orang-orang lebih mengenal The Bangtan Boys tanpa tahu bakat para personelnya. Lantaran itu, saat hiatus, para member akan merilis album solo masing-masing.

"Ketika orang mendengar nama grup kami, mereka berkata, `Oh wow, BTS.` Tapi jujur, orang tidak benar-benar tahu siapa masing-masing anggotanya," kata RM.

"Karena kami adalah penyanyi, saya pikir akan sangat berdampak bagi kami untuk menunjukkan siapa kami melalui musik dan penampilan kami. Jadi mulai sekarang, kami akan merilis album solo alih-alih mixtape," ujar dia lagu.

Baca juga: Isu Lagu Baru Aespa Bocor di Internet, SM Entertainment Rilis Pernyataan

Baca juga: Lagu Girls Milik Girlband K-Pop Aespa Dikabarkan Bocor di Internet

Pada bagian akhir pernyataan mereka, Suga menegaskan bahwa BTS hanya vakum untuk sementara waktu dan tidak bubar. "Yah ini tidak seperti kita bubar," ucap dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya