News Minggu, 23 Januari 2022 | 14:01

Brigade Sebut Ganjar Pranowo Sosok Ideal Lanjutkan Kepemimpinan Joko Widodo

Lihat Foto Brigade Sebut Ganjar Pranowo Sosok Ideal Lanjutkan Kepemimpinan Joko Widodo Barisan Ganjar Terdepan (Brigade). (Foto: Opsi/Beritasatu.com)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dinilai paling tepat melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo pada 2024 nanti. Hal ini disampaikan Ketua Umum Barisan Ganjar Terdepan (Brigade), Gama Andrea di Bogor pada Sabtu 22 Januari 2022.

Menurut dia sejumlah nama yang disebut-sebut akan maju pada Pilres 2024 mendatang seperti Puan Maharani, Erick Thohir memiliki prestasi namun Ganjar adalah sosok yang paling ideal dan kompeten melanjutkan program kerja Presiden Jokowi.

"Semua punya prestasi, mbak Puan juga didukung beberapa relawan dan juga banyak sekarang. Pak Andika, Pak Erick Thohir, semua adalah orang-orang yang punya prestasi. Namun sekali lagi kami menilai bahwa yang paling layak kami representasikan adalah Pak Ganjar. Jadi yang terbaik menurut kami adalah Pak Ganjar," ujar Gama dikutip dari Beritasatu.com, Sabtu 23 Januari 2022.

Terkait opsi dorongan kuat PDIP mencalonkan Puan Maharani yang notabene anak dari Megawati, Gama melihat, Mega akan berbesar hati untuk memberikan tongkat estafet Jokowi kepada Ganjar.

"Saya rasa Bu Mega sebagai pimpinan dari PDIP cukup bijaksana dan ini terbukti sejak tahun 2014, ketika Bu Mega sendiri punya kans begitu besar, untuk mencalonkan diri sebagai presiden, tetapi beliau memberikan ini kepada Pak Jokowi," katanya.

Untuk itu, lanjut Gama, Brigade akan membawa hasil deklarasi dukungan ke DPP PDIP yang menerangkan bahwa rakyat yang diwakili sebagian Brigade mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

"Beliau (Mega) sangat bijaksana. Kebijaksanaan seorang ibu bahwa anaknya (Ganjar) ini cukup punya prestasi dan kami akan bujuk beliau," kata Gama.

Kata dia, pengalaman Ganjar sebagai gubernur cukup kredibel untuk melanjutkan pekerjaan Jokowi dalam membangun Indonesia. Khususnya, melanjutkan memindahkan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan.

"Kita punya satu PR besar Ibu Kota Nusantara dan ini harus dikawal, karena ini bukan pembangunan sampai 2024, tetapi bisa sampai 10 tahun 20 tahun ke depan. Jadi ini beliau (Ganjar) yang layak menerima estafet Pak Jokowi," paparnya.

Untuk itu, Brigade akan terus mensosialisasikan Ganjar ke seluruh Indonesia untuk meningkatkan elektabilitas yang saat ini mencapai 25% menjadi 35% dalam waktu dekat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya