Hiburan Senin, 04 April 2022 | 22:04

BTS Kalah dari Doja Cat di Grammy Awards 2022

Lihat Foto BTS Kalah dari Doja Cat di Grammy Awards 2022 Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup boyband BTS gagal menang di ajang penghargaan musik dunia, Grammy Awards 2022. Kelompok idola asal Korea Selatan itu, sebelumnya masuk daftar nominasi untuk satu kategori.

Laman Yonhap melaporkan, Bangtan Sonyeondan dinominasikan untuk kategori penampilan duo atau grup pop terbaik melalui lagu Butter di gelaran Grammy Awards ke-64 tahun ini.

Namun, mereka harus meninggalkan acara dengan tangan kosong. Kemenangan kategori itu jatuh kepada duo Doja Cat-SZA lewat lagu Kiss Me More.

Single Butter milik BTS sukses menjadi lagu musim panas yang pernah menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard Hot 100 selama 10 minggu berturut-turut setelah dirilis.

Video musik lagu ini telah melampaui 720 juta kali disaksikan di YouTube. Sebelumnya, pada perhelatan American Music Awards November lalu, ada ekspektasi tinggi di industri K-pop bahwa BTS juga akan memenangkan Grammy kali pertama.

Selama Grammy Awards ke-64, boyband Korea Selatan itu tampil sebagai penampil selama tiga tahun berturut-turut.

Baca juga: Ajang Grammy Awards Digelar Tanpa Drake, The Weeknd dan Foo Fighters

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Jungkook Bakal Tampil di Grammy Awards Bareng BTS

Boyband BTS dijadwalkan akan mengadakan empat konser langsung di Allegiant Stadium di Las Vegas pada 15-16 April 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya