Hiburan Minggu, 18 Desember 2022 | 11:12

BTS Rilis Merchandise Khusus Ulang Tahun Debut ke-10, Ada Medali dan Stempel

Lihat Foto BTS Rilis Merchandise Khusus Ulang Tahun Debut ke-10, Ada Medali dan Stempel Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Music)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup boyband K-Pop BTS tengah menyiapkan sejumlah merchandise khusus berupa medali dan stempel, menyambut peringatan ulang tahun debut mereka yang ke-10, pada tahun 2023 mendatang.

Laman Korea Times melaporkan, medali dengan gambar di dua sisinya tersebut sempat dipamerkan Komsco pada Jumat, 16 Desember 2022 kemarin. Medali juga tersedia dalam tiga versi emas dan dan satu versi perak.

Di satu sisi medali tersebut tertulis nama grup, nama anggota serta logo BTS. Sementara di sisi lain ada gambar angka 10 serta pola seperti bintang.

Seorang pejabat Komsco yang tak disebut namanya mengatakan bahwa medali ulang tahun ke-10 BTS diproduksi menggunakan teknologi tinggi.

"Menandai 10 tahun debut BTS tahun depan, kami menggunakan teknologi coining terkini untuk membuat medali peringatan yang memenuhi status global artis papan atas," kata sumber tersebut, dikutip Opsi pada Minggu, 18 Desember 2022.

Kabarnya, medali ulang tahun ke-10 BTS diproduksi secara terbatas alias limited edition dengan jumlah 87.777 keping yang akan dijual di seluruh dunia.

Penggemar BTS alias Army yang ingin membeli medali tersebut dapat melakukan pemesanan hingga 25 Desember 2022 di mal online Komsco, Weverse Shop, Shinhan Bank, dan situs global Gmarket.

Pengiriman medali kepada para pemesan akan dimulai pada bulan Maret tahun 2023 mendatang.

Grup boyband K-Pop BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Selain itu, perusahaan Korea Post juga berencana menerbitkan stempel BTS sebagai salah satu dari 23 stempel peringatan untuk tahun 2023.

Kantor layanan pos mengeluarkan sekitar 20 jenis stempel setiap tahun untuk menandai tokoh dan peristiwa penting dan bermakna secara historis serta untuk mempromosikan proyek pemerintah.

Stempel BTS akan dirilis dengan tema "Record of Youth" pada 13 Juni 2023 mendatang, tepat pada tanggal grup tersebut melakukan debut sepuluh tahun lalu. Desain stempel pun akan diputuskan melalui diskusi dengan agensi grup HYBE.

"Memberikan harapan dan kenyamanan kepada dunia melalui liriknya, BTS telah dinilai sebagai ikon pop yang mewakili abad ke-21," kata kantor tersebut.

Baca juga: Grup Band Saint Loco Gelar Konser Perayaan Ulang Tahun ke-20

Baca juga: Garap Konser Selamat Ulang Tahun Nadin Amizah, Sal Priadi Siapkan Kejutan Khusus

"Selama pandemi, BTS telah menyembuhkan pikiran warga dunia, dan meraih banyak penghargaan di penghargaan musik terkenal, termasuk Penghargaan Musik Billboard dan penghargaan Musik Amerika," ujar mereka.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya