Hiburan Selasa, 07 Juni 2022 | 12:06

BTS Umumkan Rencana Peluncuran Album Antologi Bertajuk Proof

Lihat Foto BTS Umumkan Rencana Peluncuran Album Antologi Bertajuk Proof Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Music)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Boyband K-Pop BTS mengumumkan rencananya untuk merilis album antologi yang diberi judul Proof, pada Jumat 10 Juni 2022 mendatang. Karya ini, diluncurkan bersamaan tahun ke-10 debut mereka di bulan ini.

Laman Yonhap melaporkan, Big Hit Music selaku agensi yang menaungi mereka mengatakan bahwa album antologi Proof milik BTS bakal dirilis tepat pukul 13.00 waktu Korea Selatan atau 11.00 WIB.

Album tersebut merupakan kompilasi karya yang dihasilkan BTS sembilan tahun sejak debutnya. Album Proof akan menjadi album fisik pertama BTS sejak merilis CD single Butter dan Permission to Dance tahun lalu.

Album antologi ini, berisi gambaran mengenai masa lalu, masa sekarang, dan masa depan BTS sebagai grup K-pop terpopuler yang akan memasuki tahun ke-10 pada bulan ini.

"Saat BTS merayakan ulang tahun kesembilan debutnya dan akan membuka babak baru di tahun ke-10 mereka sebagai artis, Proof dirancang untuk melihat kembali aktivitas grup di masa lalu dan merenungkan maknanya,” kata agensi Big Hit Music, dikutip Opsi pada Selasa, 7 Juni 2022.

Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Music)

Sebelumnya pada Mei, BTS telah mengumumkan daftar lagu untuk album antologi mereka melalui akun media sosialnya.

Album yang terdiri dari tiga CD itu akan memiliki total 48 lagu, termasuk tiga lagu baru yaitu Yet To Come, Run BTS, dan For Youth. Lagu utama Yet To Come turut dibuat oleh RM, Suga, dan J-hope.

CD pertama album Proof terdiri dari 19 lagu yang sebagian besar berisi hits terpopuler sepanjang karier mereka.

Lagu dalam CD pertama termasuk Danger, Fire, DNA, Boy With Luv featuring Halsey, Spring Day, Fake Love, Dynamite, dan Butter.

Baca juga: Jin BTS Raih Penghargaan di Ajang TTA Awards 2022

Baca juga: Lanjutkan Kesuksesan BTS dan TXT, Bighit Music Adakan Audisi Boyband Baru

Sementara CD kedua terdiri dari trek subunit, sementara CD terakhir didedikasikan untuk penggemar atau Army yang berisi lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya dan versi demo dari beberapa lagu hit. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya