News Selasa, 04 April 2023 | 14:04

Bubarkan Panitia Piala Dunia U-20, Erick: Kita akan Sukses Karena Sering Jatuh

Lihat Foto Bubarkan Panitia Piala Dunia U-20, Erick: Kita akan Sukses Karena Sering Jatuh Ketum PSSI Erick Thohir. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Setelah Presiden Jokowi membubarkan tim U-20 Indonesia, menyusul Ketua Umum PSSI Erick Thohir membubarkan panitia pelaksana berjumlah 200 orang, Senin, 3 April 2023.

Erick tetap mengapresiasi panitia pelaksana yang telah bekerja keras mempersiapkan ajang sepak bola terbesar kedua di dunia. 

Meski akhirnya FIFA membatalkan event yang intensif dipersiapkan dalam setahun terakhir, Erick meminta kepada seluruh panitia tak kehilangan semangat untuk mendukung sepak bola nasional.

"Kemarin Presiden sudah datang ke lapangan untuk membubarkan timnas U-20 secara resmi. Hari ini, dengan berat hati, saya mengundang seluruh panitia untuk memberitahukan bahwa tim ini saya bubarkan. Ini pengalaman berat yang saya harapkan makin mendewasakan kita," ujar Erick dilansir dari laman PSSI.

BACA JUGA: Temui Pemain Tim U-20, Jokowi: Jangan Patah Semangat

Erick berharap sepak bola nasional bisa bangkit kembali pasca pembatalan Piala Dunia U-20

"Saya yakin pecinta sepak bola nasional punya perasaan dan kesedihan yang sama atas pembatalan ini. Namun saya yakin kita bisa bangkit kembali. Mengapa? Saya percaya pecinta sepak bola punya komunitas yang sangat kuat dan respons mereka sangat luar biasa," lanjutnya.

Secara simbolis, Erick juga memberikan sertifikat penghargaan kepada seluruh panitia yang diwakili setiap departemen. 

"Sertifikat ini tolong dipajang. Bukan untuk ditangisi, tapi untuk pengingat saja karena saya berprinsip dan itu saya alami sendiri, bahwa kita akan sukses karena sering jatuh," ujarnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya