Daerah Rabu, 20 Juli 2022 | 20:07

Buka Festival Kuliner, Aulia Rachman: Makanan Medan Itu Enak dan Enak Sekali

Lihat Foto Buka Festival Kuliner, Aulia Rachman: Makanan Medan Itu Enak dan Enak Sekali Wakil Wali Kota Aulia Rachman meninjau stan di Festival Kuliner Kota Medan. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - The Kitchen of Asia merupakan salah satu program prioritas dari Pemko Medan guna membangkitkan pariwisata melalui pengembangan wisata kuliner berbagai etnis yang ada di ibu kota Sumatra Utara itu.

"The Kitchen of Asia ini sebenarnya adalah jati diri warga Kota Medan. Selama ini, Medan terkenal dengan makanan yang hanya memiliki dua rasa yakni enak dan enak sekali," kata Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman saat mewakili Wali Kota Bobby Nasution membuka Festival Kuliner Kota Medan 2022 di Jalan Masjid Raya, Selasa 19 Juli 2022.

Seperti diketahui, kata Aulia, Kota Medan tidak memiliki pariwisata alam. Oleh karenanya Wali Kota Bobby Nasution menghadirkan beragam kuliner yang ada di Kota Medan untuk menarik perhatian pengunjung datang.

"Pak Wali ingin menjadikan Medan sebagai wisata kuliner," ungkapnya.

Terkait itu, Aulia berharap agar warga Kota Medan yang hadir untuk mempublikasikan festival kuliner itu melalui media sosial.

"Tunjukkan bahwa di bawah kepemimpinan Bapak Wali Kota, Medan memiliki masa depan yang baru, khususnya bagi para UMKM," katanya.

Aulia selanjutnya berpesan agar transaksi jual beli tidak lagi menggunakan uang tunai, melainkan cashless yakni pembayaran dilakukan tanpa uang tunai agar lebih aman lagi.

"Jika ada kegiatan seperti ini, tenan kedepannya gunakan barcode atau transaksi secara elektronik bekerjasama dengan Bank Sumut yang merupakan bank daerah kita," ujar Aulia.

Ia pun meminta semua pihak harus bersama-sama membangun perekonomian. Dan untuk mendukung hal itu, masing-masing kecamatan di Kota Medan dapat menggelar kegiatan seperti itu di wilayahnya.

"Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan perputaran ekonomi di Kota Medan berangsur membaik," tuturnya.

Pembukaan festival kuliner yang berlangsung meriah ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Aulia Rachman didampingi unsur Forkopimda Kota Medan, dilanjutkan dengan peninjauan beragam stan kuliner yang ada. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya