Daerah Jum'at, 01 Juli 2022 | 16:07

Buka Lahan di Hutan, Remaja di Maros Hilang

Lihat Foto Buka Lahan di Hutan, Remaja di Maros Hilang Seorang remaja berusia 18 tahun hilang di hutan Maros. (Foto: Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Maros - Remaja berusia 18 tahun bernama Rusli yang tinggal di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, dilaporkan hilang saat membuka lahan di hutan. Basarnas Makassar kini diterjunkan untuk mencari korban.

Kejadian ini bermula saat Rusli bersama pamannya berangkat menuju hutan untuk membuka lahan di Dusun Arra, Desa Tompobulu, Maros, Rabu 29 Juni lalu.

Kemudian sesampainya di sana, mereka berpisah untuk menebang pohon.

"Namun siang hari saat waktu makan siang korban tidak kembali ke rumah," kata Kepala Kantor Basarnas Makassar Djunaidi dalam keterangannya, Jumat 7 Juli 2022.

Korban tidak kunjung pulang setelah melakukan penebangan. Paman korban menunggu hingga malam hari, akan tetapi, Rusli belum juga kembali.

"Paman korban menunggu namun Rusli tidak datang hingga menjelang malam hari," katanya.

Mendengar kabar tersebut, keluarga bersama warga setempat melakukan pencarian di beberapa titik, namun tidak membuahkan hasil.

Keluarga korban kemudian melaporkan kejadian ini ke kepolisian setempat. Basarnas yang menerima laporan ini ikut turun tangan dalam proses pencarian korban.

"Merespons laporan tersebut Basarnas menerjunkan personel untuk membantu pencarian dan langsung melakukan koordinasi dengan aparat setempat bersama keluarga korban sebelum melakukan pencarian," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya