News Selasa, 09 Juli 2024 | 14:07

Bukan Anies Baswedan, Kaesang: Presiden PKS Harusnya yang Menjadi Gubernur

Lihat Foto Bukan Anies Baswedan, Kaesang: Presiden PKS Harusnya yang Menjadi Gubernur Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kiri) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin, 8 Juli 2024. (Foto:Dok. ANTARA)

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berpendapat bahwa pantas untuk maju menjadi calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024 adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, ketimbang Anies Baswedan.

Sebagai partai pemenang Pemilu 2024 di Jakarta, kata Kaesang, Syaikhu lah yang layak mencalonkan diri. Di Jakarta, PKS menjadi partai pemenang dengan perolehan 18 kursi. 

"Saya rasa sebenarnya ini Pak Presiden PKS ini harusnya yang menjadi gubernur," kata Kaesang didampingi oleh Syaikhu dan Sekretaris Jenderal PKS Aboebakar Al Habsyi usai berkunjung ke Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin, 8 Juli 2024.

Merespons pernyataan putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut, para elite partai itu pun merespons dan mengamini ucapan Kaesang.

Saat dikonfirmasi, dia membantah bahwa menganggap Syaikhu lebih baik daripada Anies Baswedan yang telah diusung PKS untuk Pilkada Jakarta. Namun, dia menilai PKS semestinya mencalonkan kadernya sendiri setelah menjadi pemenang pileg.

"Kan sebagai pemenang di Jakarta, saya rasa jauh lebih elok kalau mengusung gubernur," tuturnya.

Meski bertemu selama sekitar 1 jam dengan petinggi PKS, dia mengaku tidak menawarkan diri ke PKS untuk diusung dalam Pilkada Jakarta.

Kaesang mengaku mengetahui bahwa PKS telah mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman.

"PKS yang mengusung Pak Anies dan Pak Sohibul, itu nanti akan kami bahas kembali di PSI," ucap Kaesang Pangarep.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya