News Minggu, 04 Desember 2022 | 16:12

Bukan Messi atau Ronaldo, Ini 4 Kandidat Kuat Peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2022

Lihat Foto Bukan Messi atau Ronaldo, Ini 4 Kandidat Kuat Peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2022 Pemain Inggris, Marcus Rashford. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Piala Dunia selalu menarik dengan aksi gol-gol yang tercipta dari para bintangnya. Termasuk Piala Dunia Qatar 2022. 

Untuk para pencetak gol terbanyak, selalu diberi penghargaan berupa Sepatu Emas. Untuk piala dunia kali ini, sejumlah nama mulai menunjukkan potensinya untuk meraih penghargaan bergengsi itu.

Bukan Lionel Messi, Neymar apalagi Ronaldo. Ada empat nama lain yang mencatatkan dirinya dengan raihan gol dalam pesta bola dunia edisi ini.

Mereka diantaranya ada Kylian Mbappe dari Prancis, Cody Gakpo dari Belanda, Marcus Rashford dari Inggris, dan Alvaro Morata dari Spanyol.

Mereka masing-masing sudah mengoleksi tiga gol. Satu pemain lainnya dengan koleksi gol yang sama, yakni Enner Valencia dari Ekuador.

Namun peluang Valencia meraih Sepatu Emas tertutup, manakala Ekuador gagal melaju ke babak 16 besar.

Baca juga: Messi Cetak Gol Lawan Australia Setelah Menanti Selama 16 Tahun

Peluang itu ada pada Mbappe, Gakpo, Rashford, dan Morata, dimana negaranya lolos ke fase gugur. Peluang menambah gol sangat terbuka.

Gakpo gagal menambah pundi golnya saat Belanda menang 3-1 atas Amerika Serikat pada duel babak 16 besar pada 3 Desember 2022 lalu. 

Namun Gakpo masih berpeluang menambah golnya, mengingat Belanda lolos ke babak perempat final dan akan bertemu dengan Argentina yang melaju setelah mengalahkan Australia dengan skor 2-1 pada Minggu, 4 Desember 2022 dini hari WIB.

Pada edisi Piala Dunia 2018 di Rusia, peraih Sepatu Emas adalah Harry Kane dari Inggris. Dia mengoleksi enam gol dalam ajang tersebut.

Lalu bagaimana Messi? Dia baru mengoleksi dua gol. Salah satunya dicetak saat laga melawan Australia di babak 16 besar. 

Dengan lolosnya Argentina ke perempat final, Messi tetap memiliki peluang menambah pundi-pundi golnya di Piala Dunia 2022. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya