Daerah Selasa, 26 April 2022 | 14:04

Bukti Kesiapan Jadi Tuan Rumah Porprov, Pemkab Mamuju akan Launching Maskot

Lihat Foto Bukti Kesiapan Jadi Tuan Rumah Porprov, Pemkab Mamuju akan Launching Maskot Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi, saat ditemui di kantornya, Rabu, 2 Maret 2022. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju akan membuktikan keseriusan dan kesiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal tersebut disampaikan Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi, saat diwawancarai Opsi.id, Selasa, 26 April 2022.

Siti Sutinah mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan launching maskot Porprov ke IV Sulbar sebagai bentuk keseriusan sebagai penyelenggara.

"Setelah lebaran, kami mau launching maskot Porprov. Jadi, ini bukti bahwa kami sangat serius menjadi tuan rumah Porprov ke IV Sulbar," kata Siti Sutinah.

Ia juga mengungkapkan, persiapan pelaksanaan Porprov ke IV Sulbar yang rencananya akan diselenggarakan akhir tahun 2022 ini, sudah berproses. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini, BKK itu segera turun.

Siti Sutinah menjelaskan, pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porprov ke IV Sulbar, tinggal menunggu BKK dari Pemprov Sulbar.

"Kami juga sudah melakukan persiapan. Kalau BKK sudah turun, kita langsung lelang dan langsung kita laksanakan pembangunan sarana dan prasarana," kata Siti Sutinah.

Sebelumnya, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sulbar, Muh. Aksan mengungkapkan, proses pencairan dana Rp 10 miliar tersebut kini ditangani Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulbar.

"Nanti pihak BPKAD yang mencairkannya ke Kabupaten Mamuju," kata Aksan, saat dikonfirmasi, Rabu, 20 April 2022 lalu.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya hanya berwenang melakukan verifikasi kelengkapan administrasi terhadap proposal yang diajukan kabupaten.

"Kami hanya sebagai tim verifikasi dan BPKAD yang menyalurkan dananya," katanya.

Lanjut Aksan menjelaskan, dana Rp 10 miliar tersebut akan digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

"Dana itu dalam bentuk uang bukan barang. Seandainya barang, maka proses penyalurannya di kami," kata Aksan.

Untuk diketahui, penyelenggaraan Porprov ke IV Sulbar rencananya akan berlangsung November 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya