Daerah Rabu, 14 September 2022 | 12:09

Buktikan Komitmennya Tegakkan Peraturan, Bobby Nasution Hancurkan Pos OKP di Medan

Lihat Foto Buktikan Komitmennya Tegakkan Peraturan, Bobby Nasution Hancurkan Pos OKP di Medan Tim Terpadu Pemko Medan membongkar bangunan milik OKP yang berdiri di atas drainase. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Sebagai bukti komitmennya dalam menertibkan bangunan yang berdiri di atas drainase, Wali Kota Medan, Bobby Nasution melalui perangkatnya membongkar bangunan pos milik organisasi kepemudaan (OKP).

Tidak tanggung-tanggung, dua pos masing-masing milik Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila (PP) yang bediri di atas parit di Jalan Paku dan Jalan Marelan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, dibongkar pada Selasa 13 September 2022.

Pembongkaran dilakukan oleh Tim Terpadu Pemko Medan terdiri dari Satpol PP, Kesbangpol, Dishub, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Dinas PU, jajaran Kecamatan Medan Marelan dibantu personel TNI dan Polri.

Dengan menggunakan alat berat berupa beko, bangunan yang tadinya berdiri kokoh kini telah dirubuhkan. Petugas juga menggunakan palu untuk mempercepat pembongkaran.

Kemudian sisa-sisa material bangunan dibersihkan dengan mengangkutnya menggunakan truk yang telah disiapkan.

Penertiban sejalan dengan instruksi Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam mewujud ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat (Trantibum Linmas) di Kota Medan.

Serta berdasarkan hasil rapat bersama antara Pemko Medan dengan seluruh unsur Forkopimda, pimpinan organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan se-Kota Medan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya