News Jum'at, 03 Juni 2022 | 15:06

BUMN Tak Sponsori Formula E, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Lihat Foto BUMN Tak Sponsori Formula E, Erick Thohir Ungkap Alasannya Menteri BUMN Erick Thohir. (foto: Opsi/Morteza Syariati Albanna).

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi alasan perusahaan pelat merah tidak menjadi sponsor dalam ajang balapan mobil listrik Formula E yang akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang.

"Kita partisipasi di banyak tempat, ada G20, ada juga beberapa event yang sudah ditugaskan," kata Erick kepada wartawan di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis malam, 2 Juni 2022.

Merujuk laman resmi Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E tercantum beberapa jenis sponsor, di antaranya sponsor utama, global, teknis hingga partner biasa.

Baca jugaArya: BUMN Baru Terima Permintaan Sponsor Formula E Sebulan Jelang Acara

Sebagai tuan rumah, banyak pula sponsor dari Indonesia yang terlibat langsung dalam balapan mobil listrik di bawah bendera FIA tersebut.

Meski Formula E tak mendapat dukungan sponsor dari perusahaan BUMN, ajang balapan mobil listrik itu dipastikan tepat berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Baca jugaAtap Tribun Formula E Roboh, PSI Minta Panitia Berbenah

Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim siap bertarung dalam seri ke-8 balap mobil listrik Formula E di Jakarta pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelumnya mengatakan bahwa ajang balap mobil listrik Formula E menjadi komitmen Pemerintah DKI Jakarta untuk mewujudkan komitmen langit biru di ibu kota. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya