News Senin, 14 November 2022 | 11:11

Buntut Koper Nyasar ke Kualanamu, Managemen Batik Air Minta Maaf ke Kaesang Pangarep

Lihat Foto Buntut Koper Nyasar ke Kualanamu, Managemen Batik Air Minta Maaf ke Kaesang Pangarep Pesawat Batik Air. (Foto: Dok Batik Air)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Maskapai Batik Air meminta maaf terkait insiden koper Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang nyasar ke Kualanamu, Medan.

Batik Air memberikan penjelasan mengenai operasional dan layanan penumpang berjadwal internasional ID-7130 rute Bandara internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandara Udara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu 13 November 2022.

Salah satu penumpang atas nama Kaesang Pangarep mengalami insiden yang tidak mengenakan, dimana bagasinya tidak diterima di bandara Juanda. Malah nyasar ke tempat lain, sadar akan hal itu Batik Air menyampaikan permohonan maaf.

"Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Senin 14 November 2022.

Kini kata Danang, Batik Air sedang melakukan investigasi di internal dengan ketidaksesuaisn memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan.

"Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu," jelasnya.

Sebelumnya viral Kaesang membagikan pengalamannya terbang ke Surabaya menggunakan pesawat Batik Air di Twitter.

Kaesang menulis, dirinya tiba di Surabaya namun kopernya justru tiba di Kualanamu, Medan.

"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," cuit Kaesang lewat akun Twitternya, Senin 14 November 2022.

Kaesang pun sedikit bercanda bahwa dirinya dan kopernya mungkin sudah tak sejalan.

Dia pun mengatakan, tidak akan mandi karena koper pakiannya sudah terbang ke Medan.

"Mungkin memang aku sama koperku sudah gak sejalan," kelakarnya.

Cuitannya itu pun viral di Twitter hingga akhirnya Batik Air meminta maaf.***

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya