Hiburan Selasa, 29 Maret 2022 | 07:03

Bunyi Pidato Kemenangan Will Smith di Piala Oscar 2022

Lihat Foto Bunyi Pidato Kemenangan Will Smith di Piala Oscar 2022 Aktor Will Smith. (Foto: The Academy)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor Will Smith membawakan pidato emosional atas kemenangannya di gelaran Piala Oscar 2022 untuk kategori Aktor Terbaik, lewat perannya sebagai Richard Williams dalam film King Richard.

Will Smith sukses menggeser nama-nama besar dalam nominasi termasuk Javier Bardem (Being the Ricardos), Benedict Cumberbatch (The Power of the Dog), Andrew Garfield (tick, tick ... Boom!), dan Denzel Washington (The Tragedy of Macbeth).

Piala Oscar ini adalah yang pertama kalinya bagi Will Smith setelah sebelumnya dua kali mendapatkan nominasi.

Dalam pidatonya itu, Will Smith sempat meminta maaf kepada pihak The Academy selaku penyelenggara gelaran Oscar 2022 atas insiden pemukulan kepada komedian Chris Rock.

Will Smith berterima kasih kepada keluarga William. Sang aktor juga mengaku emosional bukan karena memenangkan penghargaan, tetapi karena perjuangan setiap orang yang terlibat dalam film King Richard.

Aktor Will Smith. (Foto: The Academy)

Berikut bunyi lengkap pidato kemenangan Will Smith di panggung Oscar 2022:

"Richard William adalah orang pembela terbaik bagi keluarganya. Richard William adalah pembela yang gigih bagi keluarganya.

Saat ini dalam hidup saya, pada saat ini, saya dipenuhi panggilan Tuhan untuk hal yang perlu dilakukan dan berada di dunia ini.

Saya dipanggil dalam kehidupan ini untuk mencintai orang-orang, melindungi orang lain dan menjadi sesuatu bagi orang-orang.

Saya tahu apa yang kita lakukan, kamu harus bisa menghadapi pelecehan dan kamu harus mampu menghadapi orang-orang yang membicarakan hal gila tentangmu.

Dalam bisnis ini, kamu harus mampu menghadapi orang yang tidak menghargaimu, dan harus tersenyum dan pura-pura itu baik-baik saja.

Saya ingin menjadi wadah kasih. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Venus dan Serena dan seluruh keluarga William karena telah mempercayakan saya dengan cerita Anda.

Itulah yang ingin saya lakukan. Saya ingin menjadi duta cinta, perhatian, dan perhatian semacam itu

Saya ingin meminta maaf kepada The Academy, saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominasi saya.

Ini adalah momen yang indah, dan saya tidak menangis karena memenangkan penghargaan. Ini bukan tentang memenangkan penghargaan untuk saya, ini tentang mampu menyinari semua orang, seluruh pemain dan kru King Richard.

Seni meniru kehidupan, saya terlihat seperti ayah gila, seperti yang mereka katakan tentang Richard Williams. Cinta akan membuatmu melakukan hal-hal gila.... Terima kasih kepada Akademi, kuharap kau akan menerimaku kembali."

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya