Daerah Rabu, 06 Juli 2022 | 19:07

Bupati Abdya Beserta Istri dan 4.000 Jemaah Haji Furoda Gagal Berhaji

Lihat Foto Bupati Abdya Beserta Istri dan 4.000 Jemaah Haji Furoda Gagal Berhaji Postingan Facebook Bupati Aceh Barat Daya. (Foto: Dok. Bupati Abdya)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, Akmal Ibrahim bersama lebih 4.000 jemaah haji lainnya di Indonesia gagal berhaji.

Bupati Akmal Ibrahim bersama istri tergabung dalam Haji Furoda yaitu program perjalanan haji tanpa antre di luar kuota haji reguler dari Pemerintah Indonesia dengan kuota khusus dari Pemerintah Arab Saudi.

Lewat laman Facebooknya Bupati Akmal menulis bahwa dirinya dan istri gagal menyempurnakan rukun Islam yang kelima karena faktor visa tidak dikeluarkan oleh Kedubes Arab Saudi.

"Sampai detik dan batas terakhir ikhtiar maksimum, visa kami dan 4000 jemaah haji Furoda lainnya, juga tak dikeluarkan oleh Kedubes Arab Saudi," tulis Bupati Akmal di postingan acebooknya, Rabu, 6 Juli 2022.

Lanjut Akmal, dengan demikian dirinya bersama istri serta 4.000 jemaah lainnya tidak berhasil berhaji tahun ini. Sama halnya dengan diberitakan banyak media tentang hal ini.

"Dalam duka, kecewa dan putus harapan, saya teringat pesan Nabi Yaqub yang bunyinya, jangan pernah putus asa atas rahmat Tuhan mu," ucapnya.

"Kawan-kawan, mohon kemaafan dan doa, agar saya bisa menyempurnakannya tahun depan. Atas doa dan kemaafan kawan-kawan semua, saya ucapkan terima kasih. Moga Allah melapangkan semua urusan kita," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya