Daerah Senin, 14 Maret 2022 | 21:03

Bupati Abdya Keluarkan SE ASN Beut Qur'an

Lihat Foto Bupati Abdya Keluarkan SE ASN Beut Qur'an Surat Edaran Bupati aceh Barat Daya. (Foto: Pemkab Aceh Barat Daya)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, Akmal Ibrahim, mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang peningkatan disiplin, motivasi kerja, integritas dan spiritualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Abdya.

SE ini juga bertujuan, untuk mewujudkan misi Pemerintah Abdya untuk mengimplementasikan nilai-nilai Islaman dalam tatanan kehidupan masyarakat serta mewujudkan pelaksanaan Syariat Islam.

Nah, di poin ke Enam SE ini tertera ASN Beut Qur`an (membaca Al-Quran bersama). Ini dilaksanakan setiap Selasa, Rabu dan Kamis selama 30 Menit, dimulai pada Pukul 08.00 WIB secara daring dan di ikuti oleh seluruh ASN pada masing-masing SKPK.

Adapun keseluruh poin SE itu, apel pagi, arahan dan motivasi pimpinan pada masing-masing SKPK dilakukan setiap hari Senin pukul 08.00 WIB.

Kemudian, ASN Beut Qur`an (membaca Al-Quran bersama), dilaksanakan setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis selama 30 Menit dimulai pada Pukul 08.00 WIB secara daring di ikuti oleh seluruh ASN pada masing-masing SKPK.

Poin ke tiga, Zikir, dilaksanakan setiap bulan pada Jumat Minggu pertama dan kedua pukul 08.00 WIB secara daring diikuti oleh seluruh ASN pada masing-masing SKPK.

Seterusnya, MOQU (Motivasi Qur`an), dilaksanakan setiap bulan pada Jumat Minggu ketiga Pukul 08.00 WIB secara daring diikuti oleh seluruh ASN pada masing-masing SKPK.

Kemudian, MOTAS (Monitoring dan Evaluasi oleh Asisten), dilaksanakan oleh masing-masing Asisten ke Perangkat Daerah sesuai jalur Koordinasi.

Terakhir, gotong royong, dilaksanakan setiap bulan pada hari Jumat Minggu keempat pukul 08.00 WIB di lingkungan SKPK masing-masing. SE ini ditanda tangani langsung oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim untuk ditindak lanjuti. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya