Daerah Kamis, 19 Mei 2022 | 16:05

Bupati Abdya Serahkan Dokumen LKPJ Tahun 2021

Lihat Foto Bupati Abdya Serahkan Dokumen LKPJ Tahun 2021 Penyerahan Dokumen LKPJ di Abdya. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, Akmal Ibrahim, menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2021.

Penyerahan LKPJ APBK 2021 dilakukan Bupati Akmal dalam paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) dan diterima oleh Ketua DPRK Nurdianto, Kamis 19 Mei 2022.

Kegiatan ini turut di hadiri unsur pimpinan DPRK, Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab), para anggota dewan, para Kepala SKPK, para Asisten, para Staf ahli, serta undangan lainnya.

Bupati Akmal berharap, di tahun terakhir masa kepemimpinannya, pembahasan LKJP dapat dilakukan secara serius oleh tim pemerintah dan DPRK agar dapat melahirkan rekomendasi kepada bupati pengganti terkait apa saja program yang harus diperbaiki.

"Apa saja program yang layak untuk dipertahankan untuk dilanjutkan ke depan. Jadi nanti Pj tinggal menjalankan saja, tidak capek lagi," kata Bupati Akmal.

Akmal dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan pihak DPRK atas upaya disiplin anggaran selama lima tahun terakhir dimana bukan rahasia lagi terkait banyaknya kasus bobolnya anggaran, di sejumlah kabupaten/kota, yang diakibatkan adanya spekulasi anggaran. 

"Terima kasih DPRK Abdya tidak memaksa membuat spekulasi anggaran, selama lima tahun terakhir saya memimpin. Modus spekulasi anggaran itu rata-rata hampir sama, yakni membuat pemasukan rencana keuangan seolah-olah tinggi, dengan berbagai kepentingan. Alhamdulillah di Abdya tidak ada dan tidak ada yang namanya defisit anggaran," katanya.

"Dan patut disyukuri selama lima tahun terakhir, kondisi keuangan Abdya tetap stabil. Bahkan bisa keluar dari krisis Covid-19 yang menyerap anggaran daerah cukup besar," katanya lagi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya