Daerah Rabu, 27 April 2022 | 20:04

Bupati Abdya Terima WTP ke-7 dari BPK-RI di Banda Aceh

Lihat Foto Bupati Abdya Terima WTP ke-7 dari BPK-RI di Banda Aceh Penyerahan WTP dari BPK-RI kepada Bupati Abdya. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

"Predikat WTP yang hari ini di terima oleh bapak bupati Akmal merupakan yang ke tujuh kali diraih secara berturut-turut oleh Pemkab Abdya sejak 2015," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Abdya, Indra Darmawan, Rabu, 27 April 2022.

Dia berujar, penghargaan ini diserahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim didampingi Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, di Kantor BPK-RI Perwakilan Aceh.

"Raihan WTP dari BPK ini merupakan pernyataan professional atas hasil pemeriksaan mengenai kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan daerah," sebutnya.

Lebih lanjut Indra mengatakan, Bupati Abdya Akmal Ibrahim menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPK-RI Aceh, yang telah melaksanakan proses pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten Abdya dengan baik.

"Segenap pemerintah daerah beserta jajaran mengucapkan terima kasih terhadap pemberian opini WTP atas laporan keuangan Pemerintah Abdya oleh BPK-RI Perwakilan Aceh, sehingga Pemerintah Kabupaten Abdya telah berhasil mempertahankan opini WTP ketujuh kalinya secara berturut-turut, dan ini akan menjadi kado ulang tahun ke-20 Kabupaten Abdya ditahun terakhir kami memimpin Abdya" pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya