Daerah Kamis, 07 April 2022 | 16:04

Bupati Akmal Ibrahim: Saya Tidak Jual Jabatan, di Sini Gratis

Lihat Foto Bupati Akmal Ibrahim: Saya Tidak Jual Jabatan, di Sini Gratis Bupati Abdya Akmal Ibrahim saat memberi sambutan dalam acara Musrenbang di Abdya, Kamis, 7 April 2022. Foto: Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim mengatakan, semua urusan birokrasi di Abdya gratis atau tidak dipungut sepeser pun dan klaim ini boleh dicek kebenarannya.

"Dan hampir tidak ada kabupaten atau kota yang seperti ini di Aceh, bahkan Indonesia dan ini patut dijaga dan dilanjutkan," kata Bupati Akmal Ibrahim di Abdya, Kamis, 7 April 2022.

Hal ini disampaikannya dalam sambutan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) untuk tahun 2023 dan berlangsung di Aula Bapedda setempat, Kamis, 7 April 2022.

Bupati Abdya melanjutkan, di kabupaten/kota luar sana untuk satu tanda tangan pindah saja bernilai Rp 25 juta atau bisa di atasnya. Bahkan, sampai jabatan kepala puskesmas saja ada setoran.

"Nah, di Abdya hal seperti itu tidak berlaku. Saya tidak mengutip sepeser pun bahkan untuk jabatan kepala dinas saya tidak menjual itu. Di Abdya itu gratis," ujarnya.

Bupati Akmal berpesan, agar budaya-budaya seperti yang diterapkannya itu untuk dipertahankan di masa yang akan datang.

"Ini penting, kita harus bermental kaya," ucapnya memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya